Film  

Emiliano Martinez Dibenci Prancis, Dipuji Ibu Messi

Timnas Argentina punya tiga pemain bernama belakang Martinez yang siap membantu Lionel Messi membawa Albiceleste melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Kiper timnas Argentina Emiliano Martinez memiliki tempat tersendiri di hati ibunda Lionel Messi Celia Cuccittini.

Cuccittini merupakan salah satu fans Argentina yang begitu geregetan di final Piala Dunia 2022. Hadir langsung di Stadion Lusail, Cuccittini merasakan betul naik turun emosi lantaran laga yang sengit.

“Setelah mereka [Prancis] mencetak gol pertama, apa yang ada di bayangan kami langsung hilang,” kata Cuccittini mengenai upaya heroik Les Bleus mengejar ketertinggalan dari Argentina.

Usai laga 120 menit plus adu penalti, kemenangan sah menjadi milik Argentina.

Tumpah ruah kegembiraan pemain Argentina menular dari pemain dan ofisial di lapangan ke penonton, baik di stadion maupun di berbagai tempat.

“Saya gembira seperti orang-orang Argentina lainnya, sebagai keluarga kami merasa lebih menderita,” ucap Cuccittini mengenai keberhasilan Tim Tango menjadi juara dunia.

Satu orang yang mendapat perhatian khusus dari Cuccittini adalah Martinez yang tampil sebagai salah satu sosok penting bagi Argentina. Martinez hanya kebobolan dua kali pada babak adu penalti.

Perang urat saraf yang dilakukan Martinez pada pemain Prancis disebut menjadi salah satu penentu kemenangan Argentina, selain juga kemampuan membaca arah bola yang dimiliki kiper Aston Villa tersebut.

“Dia selalu menyelamatkan kami. Saya katakan ke Dibu [Martinez] kalau dia jenius, yang terbaik,” kata Cuccittini dikutip dari Clarin.

Usai Argentina meraih gelar juara dunia, Martinez mendapat sorotan lantaran cara merayakan gelar kiper terbaik yang dianggap tak senonoh dan perayaan juara dengan membawa boneka dengan topeng Kylian Mbappe.

Martinez pun dicap sebagai sosok yang paling dibenci. Bahkan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) juga melancarkan protes ke Argentina soal aksi Martinez yang dianggap berlebihan dalam merayakan gelar juara.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com