Just another website
Indeks
Film  

Elkan Baggott yang Makin Menawan Jelang Piala AFF 2022

Elkan Baggot makin menawan jelang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan digelar 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.
Jakarta, CNN Indonesia

Elkan Baggot makin menawan jelang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan digelar 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Baggott jadi salah satu pemain yang tampil di luar negeri yang diproyeksikan tampil bersama Indonesia pada ajang dua tahunan di Asia Tenggara.

Kepastian Baggott akan bermain di Piala AFF di diungkapkan sang pemain. Menurut Baggott pada akhir pekan nanti jadwal pertandingan League Two longgar.

“Cuaca akan dingin dan jadwal pertandingan akan semakin longgar, terutama karena ada piala dunia. Saya akan mewakili negara saya [Indonesia] sekaligus untuk menyegarkan mental. Saya akan ke sana dan kembali ke sini dengan energi baru,” kata Elkan di situs resmi Gillingham.

Menariknya sebelum tampil di Piala AFF 2022 Elkan Baggott sudah dua kali memiliki pencapaian bagus. Baggott jadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Piala FA bersama Gillingham FC vs Fylde, akhir pekan lalu.

Setelah mencatat sejarah di Piala FA, Baggott mengukir sejarah lain dengan jadi pemain Indonesia pertama yang mengalahkan klub Premier League.


Pada babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Gillingham mengalahkan Brentford lewat drama adu penalti 6-5 di Stadion Gtech Community, Rabu (9/11) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut Baggott tampil penuh.

Performa bagus Baggott bersama Gillingham ini diharapkan terus berlanjut hingga ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Di Piala AFF 2022 Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam yang lolos dari babak kualifikasi.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com