Film  

Elkan Baggott Berpeluang Debut di Cheltenham Town Malam Ini

Elkan Baggott berpotensi menjalani debut di Cheltenham Town saat menghadapi Port Vale di Stadion Whaddon Road, Sabtu (28/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Elkan Baggott berpotensi menjalani debut di Cheltenham Town saat tim asal Inggris barat daya ini menjamu Port Vale di Stadion Whaddon Road, Sabtu (28/1).

Baggott dipinjam Cheltenham dari Ipswich Town hingga akhir musim ini. Sebelumnya bek Timnas Indonesia ini membela Gillingham FC, klub yang berkompetisi di kasta keempat Liga Inggris.

Mendapat 19 kesempatan main selama setengah musim di Gillingham, kini Baggott naik kasta ke kompetisi kasta ketiga. Ini kesempatan bagi Baggott untuk membuktikan diri layak di level ini.

Sejatinya Baggott berkesempatan main saat Cheltenham melawan Sheffield, pekan lalu. Namun pertandingan tersebut ditunda karena lapangan pertandingan membeku akibat cuaca dingin yang ekstrem.

Wade Elliott, pelatih Cheltenham, menyebut Baggott sudah siap secara fisik, mental, dan gaya permainan tim, untuk melawan Port Vale. Pemain baru Cheltenham lain yang berpotensi debut adalah Ryan Jackson.

“Mereka berdua [Baggott dan Jackson] baik-baik saja. Elkan dalam kondisi baik sejak bergabung pada Selasa dan Jacko berlatih pada Kamis, jadi mereka berdua mencapai waktu yang kami harapkan,” kata Elliott.

Saat ini Cheltenham berada di peringkat ke-18 League Two dengan 28 poin dari 26 pertandingan. Tim berjulukan The Robin ini menelan empat kekalahan dari lima laga terakhirnya di liga.

Karenanya kehadiran Baggott diharapkan memberi dampak signifikan bagi pertahanan Cheltenham. Kabar baiknya, Port Vale yang kini bertengger di peringkat ke-14 merupakan tim kurang subur.

(abs/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com