Film  

Dua Pemain yang Belum Dimainkan STY di Piala AFF 2022

Dari 23 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 hanya dua pemain yang belum mendapat menit bermain dari Shin Tae Yong.

Jakarta, CNN Indonesia

Dari 23 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 hanya dua pemain yang belum mendapat menit bermain dari Shin Tae Yong.

Kedua pemain tersebut adalah kiper Muhammad Riyandi dan Syahrul Trisna. Dalam dua laga sebelumnya, melawan Kamboja dan Brunei, Shin menetapkan Nadeo Argawinata sebagai kiper utama.

Ini cukup berbeda dibanding Piala AFF 2020 (2021). Ketika itu Shin merotasi kiper dalam tiga laga berturut-turut. Awalnya Syahrul, kemudian Nadeo, dan terakhir Nadeo.

Kebijakan Shin untuk tak merotasi kiper sejatinya dapat dimengerti. Pasalnya Nadeo butuh menit main agar merasakan atmosfer pertandingan dan meningkatkan nalurinya.

Terhentinya kompetisi (Liga 1 2022/23) selama dua bulan setelah Tragedi Kanjuruhan, plus hanya berlatih tanpa uji coba selama sebulan, membuat sentuhan kiper terasa kurang.

Untuk pertandingan melawan Thailand pada Kamis (29/12), kemungkinan besar Nadeo akan jadi pilihan utama. Ketangkasan dan kelincahan Nadeo diharapkan bisa membuat Thailand frustrasi.

Nadeo juga sudah berhadapan dengan Thailand sebanyak tiga kali. Dua kali dalam ajang Piala AFF dan sekali di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasilnya dua kali imbang dan sekali kalah.

Pengetahuan dan pengalaman Nadeo melawan tim Gajah Perang diharapkan bisa menjadi salah satu kunci sukses. Kematangan pemain Bali United ini sangat diharapkan Shin.

Saat ini Timnas Indonesia menjadi runner up Grup A dengan poin enam, tepat di bawah Thailand. Meski poinnya sama, Thailand berhak di puncak klasemen karena selisih golnya lebih baik.

[Gambas:Video CNN]

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com