Film  

Drama Panas 6 Gol, Arsenal Kalahkan Brighton

Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Brighton&Hove Albion dalam laga Liga Inggris, Minggu (1/1) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Brighton&Hove Albion dengan skor 4-2 dalam laga Liga Inggris, Minggu (1/1) dini hari WIB.

Arsenal sudah menggebrak ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Keberhasilan Tomas Partey mencuri bola di daerah pertahanan Brighton jadi awal mula terciptanya gol ini.

Gabriel Martinelli yang mendapat bola mencoba melepaskan tembakan namun membentur bek Brighton. Bola liar justru jatuh di kaki Bukayo Saka yang berdiri di posisi tiang jauh.

Saka lalu dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa dibendung oleh Robert Sanchez.

Pada menit ke-39, Martin Odegaard menggandakan keunggulan Arsenal. Odegaard melepaskan tembakan keras kaki kiri yang membuat Sanchez tidak bisa bereaksi.

Ketika babak kedua baru berjalan dua menit, Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Lewat skema serangan cepat, Eddie NKetiah bisa mencetak gol memanfaatkan bola liar hasil tembakan Gabriel Martinelli yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Sanchez.

Tertinggal tiga gol, Brighton lalu mampu memperkecil kedudukan lewat Kaoru Mitoma di menit ke-65. Mitoma melakukan penyelesaian apik usai menerima umpan dari Pascal Gross.

Setelah mencetak gol, Brighton terlihat jadi tim yang lebih menekan Arsenal. Namun The Gunners bisa keluar dari situasi sulit lewat kehadiran gol keempat di menit ke-71.

Dalam sebuah skema serangan balik usai gawang Arsenal terancam bahaya, umpan Odegaard bisa diterima oleh Martinelli. Martinelli berlari kencang ke gawang Brighton dan bisa mengirim boa masuk ke dalam gawang.

Kebobolan gol keempat ternyata tak menyurutkan semangat juang Brighton. Mereka bisa mencetak gol kedua di menit ke-77 lewat Evan Ferguson. Ferguson memanfaatkan blunder William Saliba yang tak bisa menguasai bola dengan baik.

Berhadapan satu lawan satu dengan Aaron Ramsdale, Ferguson sukses mengirim bola masuk ke dalam gawang.

Setelah gol tersebut, Brighton makin bersemangat menekan pertahanan Arsenal. Mitoma sempat mencetak gol ke gawang Ramsdale di menit ke-89.

Namun beruntung bagi Arsenal, gol Mitoma dianulir karena ia lebih dulu dalam posisi offside ketika menerima bola sebelum merangsek ke pertahanan Arsenal. Arsenal kemudian mampu mempertahankan skor 4-2 hingga laga usai.

Susunan Pemain

Brighton&Hove Albion (4-2-3-1)

Robert Sanchez; Tariq Lamptey, Lewis Dunk, Levi Colwill, Pervis Estupinan; Billy Gilmour, Pascal Gross; Solly March (Julio Cesar Enciso 76), Adam Lallana (Jeremy Sarmiento 60), Kaoru Mitoma; Lenadro Trossard (Evan Ferguson 60)

Arsenal (4-3-3)

Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 60), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 60); Martin Odegaard, Thomas Partey (Mohamed Elneny 74), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Edward Nketiah, Gabriel Martinelli

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com