Just another website
Indeks
Film  

DPR Bahas Naturalisasi Shayne Pattynama 9 November

Komisi III DPR RI menjadwalkan pembahasan naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, pada Rabu (9/11) mendatang.

Jakarta, CNN Indonesia

Komisi III DPR RI menjadwalkan pembahasan naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, pada Rabu (9/11) mendatang.

Penjadwalan itu disampaikan melalui situs resmi DPR RI. Pembahasan naturalisasi Shayne masuk dalam agenda rapat kerja antara Komisi III DPR RI dengan Kemenkumham RI dan Kemenpora RI.

“[Jadwal] Komisi III DPR RI Rapat Kerja dengan Menkumham RI dan Menpora RI [dengan] pembahasan permohonan pertimbangan Kewarganegaraan RI atas nama Shayne Elian Jay Pattynama,” tulis keterangan DPR RI.

Jika pembahasan menghasilkan kabar baik, Shayne akan menyusul dua calon pemain naturalisasi lainnya yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah direstui oleh DPR.

DPR telah menyetujui permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI calon pemain tim nasional Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 yang berlangsung Selasa (20/9).

Setelah dari DPR, proses naturalisasi Walsh dan Amat akan berlanjut ke Sekretariat Presiden agar keluar Keputusan Presiden sebelum dilakukan pengambilan sumpah kewarganegaraan.

Rencananya, pengambilan sumpah Jordi dan Sandy akan dilakukan secara virtual. Sebab kedua pemain itu sedang berada di luar negeri bersama klub masing-masing.

Exco PSSI Hasani Abdulgani enggan berkomentar lebih lanjut soal jadwal pembahasan proses naturalisasi Shayne Pattynama.

“Tolong tanyakan kepada [Direktur Teknik PSSI] Indra Sjafri,” katanya kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat.

CNNIndonesia.com sudah berusaha menghubungi Indra Sjafri untuk mengonfirmasi jadwal pembahasan proses naturalisasi Shayne. Namun hingga berita ini ditulis, yang bersangkutan belum menjawab permohonan wawancara.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com