Film  

Dokter PBSI Buka Suara Soal Cedera Engkel Fadia

Cedera pergelangan kaki kanan Siti Fadia Silva Ramadhanti pada semifinal Malaysia Open 2023 sudah dipantau tim medis PBSI.

Jakarta, CNN Indonesia

Cedera pergelangan kaki kanan Siti Fadia Silva Ramadhanti pada semifinal Malaysia Open 2023 sudah dipantau tim medis PBSI.

Fadia mengalami cedera pada gim kedua semifinal Malaysia Open 2023 saat bersama-sama Apriyani Rahayu menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yifan.

“Fadia mengalami cedera engkel kanan. Itu terjadi di awal gim kedua. Dia cedera karena salah antisipasi. Dia pun terpaksa mundur dari pertandingan,” ujar pelatih Eng Hian.

Tim Medis PBSI yang langsung berkomunikasi dengan dokter di Malaysia Open 2023 sudah mengetahui cedera yang dialami atlet ganda putri Indonesia.

“Fadia sudah langsung mendapat perawatan baik oleh panitia pertandingan. Dari laporan dokter BWF dari panpel Malaysia Open, dinyatakan Fadia mengalami strain ligament pergelangan kaki kanan,” kata dokter Vetinly Tan yang merupakan tim medis PBSI.

“Kami pun sudah memberikan perawatan terbaik, dengan memberinya obat dan tindakan terhadap cedera engkel kanan Fadia. Cuma untuk memastikan bagaimana parah cedera Fadia, akan segera dilakukan MRI di Jakarta,” sambung Vetinly dalam rilis PBSI.

Cedera terjadi pada awal gim kedua. Fadia yang melompat berupaya menjangakau shuttlecock di pojok kanan belakang lapangan kemudian merasa kesakitan.

Tim medis sempat masuk ke lapangan. Fadia lantas bisa melanjutkan pertandingan, namun hanya sesaat kemudian atlet 22 tahun itu benar-benar tak sanggup bermain.

Fadia sempat terlihat kecewa dan menangis saat berbincang dengan Apriyani sebelum Qingchen dan Yifan menghampiri keduanya setelah laga dinyatakan tuntas.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com