Film  

Doan Van Hou Pantas Kartu Merah

Bukan hanya Shin Tae Yong yang meyakini bek timnas Vietnam Doan Van Hou pantas mendapat kartu merah saat melawan Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Bukan hanya Shin Tae Yong yang meyakini bek timnas Vietnam Doan Van Hou pantas mendapat kartu merah saat melawan Indonesia di Piala AFF 2022. Media Vietnam juga menyebut Van Hou layak diusir wasit.

Doan Van Hou membuat kesal suporter Indonesia lewat aksi kasarnya saat laga semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1).

Saat laga memasuki menit ke-57, Doan Van Hou melakukan tekel dua kaki terhadap pemain Indonesia Dendy Sulistyawan. Ironisnya Doan Van Hou justru berlagak kesakitan di lapangan. Keributan kecil antar-pemain pun terjadi.

Wasit asal Oman, Omar Al-Yaqoubi, kemudian hanya memberi tendangan bebas kepada Indonesia karena pelanggaran yang dilakukan Doan Van Hou.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong menganggap Van Hou pantas mendapat kartu merah karena tekel berbahaya terhadap Dendy.

“Memang semua keputusan dari wasit, memang bisa saja pemain itu [nomor 5] terkena kartu merah jika lihat video dan lain-lain. Tetapi itu bagian dari laga dan saya sulit berkomentar soal itu,” kata Shin Tae Yong.

Bukan hanya Shin Tae Yong yang berpendapat Doan Van Hou pantas diusir wasit. Media Vietnam, Bongda Plus, juga menyebut Doan Van Hou layak mendapat kartu merah.

“Doan Van Hau beruntung lolos dari kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Indonesia. Doan Van Hau beruntung tak mendapat kartu merah, usai situasi berbahaya dengan Dendy Sulistyawan di kubu Indonesia,” tulis media Vietnam itu.

Sementara itu pelatih Vietnam Park Hang Seo memberi dukungan untuk Doan Van Hou. Pelatih asal Korea Selatan itu menganggap wajar jika ada benturan antar-pemain.

“Saya rasa dia main bagus, dan tentu saja sepak bola penuh dengan kontak. Tetapi hari ini dia mampu mengontrol emosinya,” ucap Hang Seo.

[Gambas:Video CNN]

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com