Film  

Doan Van Hau, Aktor Main Kotor plus Cerdik di Timnas Vietnam

Doan Van Hau tak mencetak gol dalam laga Vietnam vs Malaysia, namun aksinya menuai sorotan lantaran kotor lagi cerdik.

Jakarta, CNN Indonesia

Doan Van Hau tak mencetak gol dalam laga Vietnam vs Malaysia, namun aksinya menuai sorotan lantaran kotor lagi cerdik.

Van Hau adalah pemain bek kiri Vietnam. Baru memasuki 23 tahun, namun sudah lebih dari 30 kali membela skuad The Golden Star.

Pelatih Park Hang Seo pun mempercayakan Van Hau tampil mengamankan pertahanan sekaligus mendukung serangan di sisi kiri dalam laga melawan Malaysia.

Kehadiran Van Hau memberi ancaman tersendiri bagi Malaysia, lantaran pemain yang pernah mendapat kesempatan dipinjam ke klub Belanda itu kerap mendukung serangan.

Aksi Van Hau yang mencolok adalah ketika mengadang Azam Azmi masuk ke kotak penalti pada menit ke-16.

Van Hau semula mengamankan bola yang bergulir ke kotak penalti agar kiper Dang Van Lam bisa menangkap dengan baik, namun Azmi yang bergerak cepat sesaat sebelum bola ditangkap Van Lam membuat Van Hau menggerakkan siku dan badan untuk menjatuhkan pemain Malaysia tersebut.

Mendapat terjangan dari Van Lam, Azmi pun terguling-guling kesakitan. Cukup lama Azmi meringkuk. Bahkan sempat terlihat mencopot rompi GPS yang ada dalam jersenynya.

Tak cuma sekali Van Hau berduel sengit dengan Azmi. Penalti kontroversial Vietnam juga berasal dari duel dua pemain tersebut. Van Hau yang berebut bola dengan Azmi terjatuh di dekat papan iklan. Sebelum bangun, Azmi sempat terlihat menendang dan mengarahkan sepatu ke kepala Van Hau.

Namun ada pula yang menuding Van Hau melakukan pelanggaran terlebih dahulu dengan sengaja menabrak Azmi sehingga keduanya terjatuh.

Bukan hanya dengan Azmi, Van Hau pun juga terlibat adu fisik dengan bek Malaysia Shahrul Nazeem. Dalam sebuah momen terlihat keduanya berebut bola.

Van Hau kembali menggunakan siku untuk memubat Nazeem menjauh. Aksi Van Hau tersebut membuat Nazeem membalas dengan melayangkan pukulan ke leher pemain klub Hanoi tersebut.

Jauh sebelum duel melawan Malaysia, Van Hau juga pernah mendapat sorotan dari netizen dan pecinta sepak bola Indonesia karena mengasari Evan Dimas di final SEA Games 2019. Bahkan ketika itu Evan tak bisa meneruskan laga dan menggunakan kursi roda untuk menerima medali.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com