Film  

Djokovic Banjir Air Mata Usai Raih Juara Australia Open 2023

Momen haru Novak Djokovic menangis usai berhasil menjadi juara Australia Open 2023 setelah menang di laga final di Rod Laver Arena, Minggu (29/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Novak Djokovic berhasil menjadi juara Australia Open 2023 usai menang di laga final di Rod Laver Arena, Minggu (29/1). Kemenangan ini sekaligus menyamai rekor Rafael Nadal dengan mencatatkan 22 gelar turnamen mayor.

Djokovic sukses merebut gelar juara Australia Open untuk ke-10 kalinya setelah mengalahkan unggulan ketiga asal Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-3, 7-6(4), 7-6(5) pada babak final di Rod Laver Arena.

Kemenangan petenis berusia 35 tahun itu juga memastikan dirinya kembali ke peringkat satu ATP untuk pertama kalinya sejak Juni lalu, menurut laman ATP.

Djokovic berhasil mendominasi sejak awal pertandingan, meskipun Tsitsipas meningkatkan permainannya pada set kedua dan ketiga.

Petenis Serbia itu tampil dengan pukulan tajam pada momen-momen penting untuk menyegel kemenangan dalam dua jam 56 menit.

Seusai memastikan diri membawa pulang gelar dari Melbourne, Djokovic berlari ke kota pendukungnya yang berisi pelatih dan keluarganya, termasuk sang ibu. Dia kemudian menangis tersedu-sedu sambil menjatuhkan dirinya ke lantai.

Saat kembali ke bangku pemain untuk bergantian dia kembali menangis dengan membenamkan wajahnya ke handuk.

“Saya akui sangat menantang tidak dapat bermain tahun lalu, kemudian kembali tahun ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat saya nyaman yang menjadi alasan saya bermain bagus,” kata Djokovic ketika menerima trofi dikutip dari Antara

“Saya juga harus mengakui bahwa melihat lima pekan ke belakang mungkin merupakan kemenangan terbaik dalam hidup saya mengingat keadaan yang terjadi,” ujar Djokovic menambahkan.

Sementara itu, Meskipun gagal menjadi petenis Yunani pertama yang memenangi gelar Grand Slam, Tsitsipas akan kembali ke posisi tertinggi dalam kariernya, yakni di peringkat ketiga ATP setelah mencapai final perdananya di Melbourne.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com