Film  

Diwarnai Kartu Merah, Blaugrana Menang 1-0

Barcelona menang susah payah 1-0 atas Girona pada pekan ke-19 Liga Spanyol di Stadion Municipal Montilivi, Sabtu (18/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Barcelona menang susah payah 1-0 atas Girona pada pekan ke-19 Liga Spanyol di Stadion Municipal Montilivi, Sabtu (18/1).

Ousmane Dembele menciptakan peluang gol pertama Barcelona pada menit ke-15. Akan tetapi tendangan Dembele bisa diamankan Paulo Gazzaniga.

Tuan rumah memiliki kesempatan menyerang pada menit ke-24. Meski demikian tendangan akrobatik Valentin Castellanos masih melebar dari gawang Barcelona.

Ancaman dari Barcelona datang melalui tendangan Ansu Fati pada menit ke-30, hanya saja masih gagal mengarah ke gawang Girona.

Pada menit ke-41 Pedri melakukan percobaan gol dengan melepaskan tembakan langsung usai mendapat operan dari Frenkie De Jong. Akan tetapi bisa dimentahkan kiper Paulo Gazzaniga.

Upaya Barcelona mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-61 melalui sontekan Pedri. Gol tersebut tercipta lewat proses tiki-taka yang apik.

Bermula dari aksi Frenkie De Jong di sisi kiri yang memberikan bola ke Pedri. Pemain bernomor punggung 8 itu kemudian mengoper ke Gavi, Gavi berikan bola ke Ansu Fati.

Dengan satu sentuhan Fati mengoper kepada Jordi Alba yang berlari di sisi kiri. Alba langsung mengirimkan umpan silang mendatar ke depan gawang Girona.

Bola tendangan Alba tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Paulo Gazzaniga. Kondisi itu menguntungkan Pedri yang langsung memasukkan bola ke gawang tanpa kesulitan.

Ansu Fati tidak ingin ketinggalan dalam mencatatkan nama di papan skor. Akan tetapi tendangan Fati pada menit ke-80 bisa diblok bek Bernardo Espinosa.

Pelatih Girona Michel dikeluarkan wasit Alejandro Muniz akibat melecehkan wasit secara verbal menjelang pertandingan bubar.  Tanpa tambahan gol, Barcelona menang 1-0 atas Girona.

Susunan Pemain Girona vs Barcelona:

Girona XI: Gazzaniga, Arnau, Juanpe, Bernardo, Miguel Gutierrez, Romeu, Aleix, Yangel Herrera, Couto, Taty Castellanos, Riquelme

Barcelona XI: Ter Stegen; Kounde, Araujo, Eric Garcia, Marcos Alonso; Busquets, De Jong, Gavi; Raphinha, Ansu Fati, Dembele

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com