Film  

Dihajar Argentina, Pelatih Kroasia Puji Messi Setinggi Langit

Zlatko Dalic mengakui anak-anak asuhnya melakukan penguasaan bola dengan baik, namun belum membuahkan peluang-peluang berarti di depan gawang Argentina.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengaku telah memainkan permainan terbaik pada laga semifinal Piala Dunia 2022, namun Argentina memang lebih layak diunggulkan ke babak final. Kroasia takluk 0-3 dari Argentina, Selasa (14/12) dini hari WIB.

Dalam laga itu Dalic menyoroti magis Lionel Messi dalam tiap gol yang diukir Albiceleste.

“Dia berbahaya. Dia adalah pemain terbaik di dunia,” ujar Dalic dalam konferensi pers pascalaga, dikutip Reuters.

Dalic menambahkan: “Dia memiliki teknik dan menampilkan performa level tinggi, itu adalah Messi sejati yang kami harapkan.”

Pelatih 56 tahun tersebut menolak mengomentari kinerja wasit pada laga dini hari tadi, termasuk penalti yang diberikan kepada Argentia dan menjadi gol pembuka.

“Kami tidak akan mengatakan kami keberatan dengan wasit. Tetapi gol pertama menjadikan pertandingan ke arah yang berbeda,” ujar dia.

Dalic mengakui anak-anak asuhnya melakukan penguasaan bola dengan baik, namun belum mampu membuahkan peluang-peluang berarti di depan gawang Argentina.

“Argentina memiliki tim yang luar biasa,” tandasnya.

Argentina berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Kroasia dan melangkah ke final untuk kali keenam. Sebelumnya Argentina telah ke final Piala Dunia 1930, 1978, 1986, 1990, dan 2014. Argentina juara pada Piala Dunia 1978 dan 1986 sementara tiga final lainnya berujung runner up.

Sementara itu final Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Lusail pada Minggu (18/12) malam WIB, dengan Argentina bakal bertemu pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Prancis dan Maroko.

[Gambas:Video CNN]

(ain/nva)



[Gambas:Video CNN]







Sumber: www.cnnindonesia.com