Film  

Deschamps Lengket dengan Prancis, Zidane Masuk Kandidat Pelatih Brasil

Legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane masuk kandidat pelatih timnas Brasil menggantikan Tite yang mundur setelah Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane masuk kandidat pelatih timnas Brasil menggantikan Tite yang mundur setelah Piala Dunia 2022.

Pernah meraih sukses bersama Real Madrid sebagai pelatih, Zidane kini berstatus bebas kontrak. Tidak ada klub yang mengontraknya.

Setelah putus dari Madrid pada Mei 2021, Zidane beberapa kali dirumorkan bakal menjadi pelatih di beberapa kesebelasan. Isu-isu tersebut tak kunjung jadi nyata.

Beberapa rumor yang menyeret-nyeret nama Zidane adalah ketika Paris Saint-Germain dan Manchester United mencari pelatih anyar.

Kini nama Zidane kembali muncul dalam kabar isu pergantian pelatih. Media Prancis L’Equipe menyebut mantan kapten timnas tersebut jadi incaran timnas Brasil yang ditinggal Tite selepas kegagalan Piala Dunia 2022.

Menurut L’Equipe, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) sedang mencari pelatih asing sebagai calon juru latih baru bagi Neymar dan kawan-kawan.

Zidane menjadi salah satu sosok yang disebut-sebut selain pelatih-pelatih asal Eropa lain yang sedang menganggur seperti Rafael Benitez, Thomas Tuchel, dan Mauricio Pochettino.

Sebelum dikaitkan dengan Brasil, Zidane juga sempat dikaitkan dengan kursi pelatih timnas Prancis. Belakangan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) memunculkan sinyal bakal memperpanjang masa kepemimpinan Didier Deschamps.

Nama Zidane harum sebagai pelatih ketika membawa Real Madrid hattrick juara Liga Champions pada 2016 hingga 2018.

Sementara Brasil kembali gagal meraih trofi Piala Dunia setelah kali terakhir naik podium pada 2002. Di Qatar lalu, Brasil tumbang di babak perempat final.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com