Just another website
Indeks
Film  

Depay Absen, Van Gaal Yakin Juara Piala Dunia

Memphis Depay dipastikan absen pada pertandingan Grup Piala Dunia 2022 Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama, Doha, Senin (21/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Memphis Depay dipastikan absen pada pertandingan Grup Piala Dunia 2022 Senegal vs Belanda di Stadion Al Thumama, Doha, Senin (21/11).

Pelatih Belanda Louis van Gaal memastikan Depay belum sembuh 100 persen dari cedera hamstring yang didapat saat melawan Polandia di UEFA Nations League, September lalu.

Depay sempat mengaku sudah fit dan siap bermain setelah mengikuti latihan, tapi Van Gaal memastikan penyerang Barcelona itu tidak akan bermain melawan Senegal.

“[Absennya Depay] akan jadi pukulan telak bagi kami, sama seperti absennya Sadio Mane menjadi pukulan telak bagi Senegal,” ujar Van Gaal dikutip dari Reuters.

Selain Depay, timnas Belanda tidak mengalami masalah pemain. Van Gaal mengatakan Belanda siap meraih kemenangan atas Iran.

“Saya percaya kelompok ini terhubung dengan baik satu sama lain, mereka bekerja sama dengan baik secara profesional, dan saya pikir itu akan selalu berkontribusi pada kesuksesan,” Van Gaal.

Van Gaal membawa timnas Belanda menduduki peringkat tiga di Piala Dunia 2014. Empat tahun sebelumnya tim Oranye menjadi runner-up setelah dikalahkan Spanyol di Piala Dunia 2010.

Van Gaal yakin Belanda punya peluang lebih bagus di Piala Dunia 2022, bahkan pelatih 71 tahun itu yakin bisa menjadi juara dunia. Van Gaal mengklaim kekuatan timnas Belanda kali ini lebih hebat daripada Piala Dunia 2014.

“Di Piala Dunia 2014 kami finis urutan ketiga dengan skuad yang kualitasnya lebih rendah dari yang ini, dengann begitu saya berharap lebih dengan tim ini. Namun ini tidak hanya tergantung pada keterampilan teknis dan keterampilan taktis, tetapi juga tergantung pada sedikit keberuntungan,” ucap Van Gaal.

“Saya pikir kami bisa menjadi juara dunia, tetapi ada tim yang, menurut pandangan saya, berada di level yang lebih tinggi dari tim kami. Tapi saya katakan kami bisa menjadi juara dunia,” kata mantan pelatih Manchester United itu.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com