Film  

Dendy Ambisius Rusak Rekor Bagus Vietnam di Piala AFF 2022

Dendy Sulistyawan mengakui penyelesaian akhir Timnas Indonesia buruk selama Piala AFF 2022 setelah hanya mampu menang 2-1 atas Filipina.

Jakarta, CNN Indonesia

Striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan berambisi merusak rekor sempurna Vietnam dalam pertandingan semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1). Adapun leg kedua berlangsung di Hanoi, Senin (9/1).

Sejauh ini Dendy telah menyumbang dua gol untuk tim Merah Putih. Gol pertamanya tercipta saat melawan Brunei Darussalam, sedangkan gol kedua tercipta saat melawan Filipina.

“Pasti saya di pertandingan besok [melawan Vietnam] akan berusaha mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” kata Dendy saat ditemui selesai latihan di Lapangan A, Senayan, Rabu (4/1) sore.

Menurut pemain Bhayangkara FC ini Vietnam adalah tim kuat. Kendati demikian Dendy tidak khawatir. Baginya segala kemungkinan masih mungkin terjadi, termasuk Indonesia menang dua kali atas The Golden Dragon.

“Mereka [Vietnam] tim bagus. Mereka juga tidak kebobolan sama sekali di fase grup, tapi kami tidak mikir itu. Kami fokus ke tim kami sendiri saja,” ucap pemain 26 tahun tersebut.

Dendy mengakui bahwa penyelesaian akhir skuad Garuda masih jadi kendala. Selama babak grup Timnas Indonesia memiliki 70-an tembakan ke gawang, tetapi hanya 12 yang dapat dikonversi menjadi gol.

“Mungkin lebih tenang lagi dan memanfaatkan peluang yang ada, jadi bisa buat skor. Jadi tidak menyia-nyiakan peluang yang ada,” kata Dendy soal solusi agar lini depan Timnas Indonesia tampil tajam.

Dendy pun berpeluang jadi pilihan utama Shin Tae Yong saat Timnas Indonesia melawan Vietnam. Dalam tiga laga sebelumnya Dendy jadi pilihan utama. Ia hanya jadi cadangan saat melawan Kamboja.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com