Film  

Dendy Akui Finishing Timnas Indonesia Buruk di Piala AFF 2022

Dendy Sulistyawan mengakui penyelesaian akhir Timnas Indonesia buruk selama Piala AFF 2022 setelah hanya mampu menang 2-1 atas Filipina.

Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan mengakui penyelesaian akhir atau finishing Tim Garuda masih bermasalah di Piala AFF 2022.

Dendy menilai para pemain Timnas Indonesia kini harus fokus membenahi penyelesaian akhir jelang semifinal Piala AFF 2022.

“Kami harus memfokuskan [evaluasi-red] penyelesaian akhir itu,” ujar Dendy dikutip dari Antara usai membawa timnya menang 2-1 atas Filipina pada laga pemungkas Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1).

Pemain berusia 26 tahun itu tidak ingin Indonesia tumpul saat berlaga di semifinal Piala AFF 2022.

“Kami terus membenahi apa yang kurang di dalam tim,” kata Dendy.

Penyelesaian akhir para pemain Timnas Indonesia terus menjadi sorotan di empat laga Grup A Piala AFF 2022 karena banyak membuang-buang peluang emas.

Teranyar Indonesia banyak membuang peluang saat menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022.

Dalam laga ini Indonesia hanya mampu mencetak dua gol dan akhirnya harus puas finis di posisi runner up Grup A lantaran kalah selisih gol dari Thailand yang finis di puncak klasemen akhir Grup A dengan poin sama yaitu 12.

Akibatnya Indonesia berpotensi mendapat lawan yang lebih berat di semifinal Piala AFF 2022 karena harus menghadapi juara Grup B.

Tim yang akan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dari Grup B akan ditentukan hari ini. Vietnam akan menghadapi Myanmar di Hanoi. Kemudian Malaysia akan melawan Singapura di Kuala Lumpur.

Dendy menegaskan Timnas Indonesia siap melawan tim mana pun dari Grup B pada semifinal nanti.

“Kami tidak peduli melawan siapa. Yang penting kami fokus ke diri sendiri,” kata Dendy.

[Gambas:Video CNN]

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com