Just another website
Indeks
Film  

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: 2 Naturalisasi Masuk

Ketua PSSI Mochamad Iriawan makin percaya diri Timnas Indonesia bisa raih berprestasi di Piala AFF 2022 usai Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diambil sumpah.

Jakarta, CNN Indonesia

PSSI resmi merilis daftar 28 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam persiapan Piala AFF 2022.

Pemusatan latihan ini akan berlangsung mulai 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 di Jakarta. Setelah itu pemusatan latihan akan berlanjut di Jakarta sambil menunggu laga pertama melawan Kamboja (23/11).

Dua pemain yang baru saja mendapat status Warga Negara Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, masuk dalam daftar 28 pemain.

“Timnas Indonesia memulai persiapan Piala AFF 2022 di Bali tanggal 28 November. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama tanggal 23 Desember akan pindah latihan ke Jakarta,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Pada TC tersebut dua pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah bisa bergabung. Kami optimistis dengan materi pemain yang ada dan Insya Allah meraih juara Piala AFF 2022,” ucapnya.

Sebagian besar daftar pemain ini adalah wajah lama yang tampil dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 dan pertandingan uji coba. Hanya ada lima wajah baru, tetapi yang benar-benar wajah baru adalah satu pemain.

Pemain yang dimaksud adalah Dzaky Asraf. Ia adalah pemain Indonesia U-20 yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. Dzaky turut menyumbang assist saat laga melawan Prancis U-20.

Dua pemain lainnya yang akhirnya dipanggil Shin Tae Yong setelah absen beberapa lama adalah Hansamu Yama Pranata, Andy Setyo. Dua lainya adalah pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Pemain-pemain yang tampil di luar negeri, seperti Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman juga dipanggil. Muhammad Rafli yang selalu diragukan publik juga tetap masuk daftar panggil.

Jika mengacu klub, Persib, Persija, PSM Makassar, dan Persikabo 1973 menjadi tim dengan jumlah pemain paling banyak dipanggil, yakni tiga. Klub lainnya adalah Persebaya dengan dua pemain.

28 Pemain Timnas Indonesia Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Muhammad Riyandi

Belakang: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizki Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Tengah: Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri

Depan: Muhammad Rafli, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com