Just another website
Indeks
Film  

Daftar 6 Wasit Wanita di Piala Dunia Qatar 2022

Berikut daftar wasit wanita beserta pembagian tugasnya di Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan menjadi sejarah.

Jakarta, CNN Indonesia

Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi sejarah karena untuk kali pertama melibatkan enam wasit wanita. Berikut daftar wasit wanita beserta tugasnya masing-masing di lapangan.

FIFA telah merilis daftar 129 wasit yang akan bertugas di Piala Dunia 2022 Qatar. Wasit tersebut terdiri dari 36 wasit utama, 69 asisten wasit, dan 24 petugas Video Assistant Referee (VAR).

Dari 129 perangkat pertandingan yang bertugas di Piala Dunia 2022, enam di antaranya adalah wanita. Tiga bertugas sebagai wasit utama, yakni Stephanie Frappart (Perancis), Salima Mukansanga (Rwanda), dan Yoshimi Yamashita (Jepang).

Sementara tiga lainnya menjadi asisten wasit yaitu Neuza Back (Brasil), Karen Diaz Medina (Meksiko), dan Kathryn Nesbitt (Amerika Serikat).

Kepala wasit FIFA, Pierluigi Collina, memastikan keenam ofisial pertandingan wanita tersebut tidak akan mendapatkan diskriminasi atau batasan-batasan.

“Ini (kehadiran wasit wanita) adalah sesuatu yang baru, yang menarik perhatian dan minat. Bagi kami, mereka adalah wasit, ofisial pertandingan,” kata Collina dikutip Daily Mail.

“Anda di sini bukan karena wanita, tetapi ofisial pertandingan FIFA. Semua ofisial pertandingan bisa ditunjuk untuk semua laga. Jika ada larangan, itu pembatasan terkait peran mereka (sebagai wasit) di sini,” ujar Collina.

Mantan wasit internasional asal Italia itu menyebut keenam wasit tersebut siap bertugas di laga mana pun, tergantung kinerja mereka sebagai pengadil di lapangan hijau.

“Kami memiliki beberapa batasan karena netralitas, misalnya. Tapi mereka ada di sini sebagai ofisial pertandingan Piala Dunia 2022 dan mereka siap memimpin laga apa pun, tergantung pada kinerja mereka dan pola pikir kita,” ujarnya.

Daftar wasit wanita di Piala Dunia 2022:

1. Stephanie Frappart (Perancis/wasit utama)
2. Salima Mukansanga (Rwanda/wasit utama)
3. Yoshimi Yamashita (Jepang/wasit utama)
4. Neuza Back (Brasil/asisten wasit)
5. Karen Diaz Medina (Meksiko/asisten wasit)
6. Kathryn Nesbitt (Amerika Serikat/asisten wasit).

[Gambas:Video CNN]

(jun/ain)









Sumber: www.cnnindonesia.com