Film  

Cocoklogi Nomor Punggung Ziyech, Maroko Juara Piala Dunia 2022?

Hakim Ziyech sempat membuat keputusan pensiun dari timnas Maroko. Namun ikrar tersebut dibatalkan dan ia kini sukses jadi bintang di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Maroko belum berhenti membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Kini cocoklogi Singa Atlas juara pun bermunculan berkaitan dengan nomor punggung Hakim Ziyech.

Namun ini tidak dikaitkan dengan nomor punggung Ziyech di timnas. Seperti diketahui, pemain berkaki kidal itu memakai nomor punggung tujuh bersama Maroko.

Cocoklogi yang bermunculan di media sosial ini dikaitkan dengan nomor punggung 22 yang dipakai Ziyech di Chelsea. Nomor punggung itu dicocokkan dengan tahun berlangsungnya Piala Dunia di Qatar.

Cocoklogi ini muncul karena terdapat tiga mantan pemain Chelsea yang juga mampu jadi juara bersama timnas masing-masing sesuai dengan nomor punggung yang mereka pakai bersama The Blues.

Juan Mata pernah memakai nomor punggung 10 semasa berseragam Chelsea. Bersama timnas Spanyol, Mata pun turut menjadi bagian sukses La Furia Roja saat jadi juara dunia tahun 2010.

Pemain kedua adalah Andre Schurrle yang sempat dua musim berseragam Chelsea (2013-2015). Schurrle memakai nomor punggung 14 dan uniknya ia juga angkat trofi Piala Dunia karena Jerman jadi juara tahun 2014.

Nama mantan pemain Chelsea yang berhasil menjadi juara bersama negaranya di Piala Dunia yaitu Olivier Giroud. Pemain yang kini berseragam AC Milan itu memakai nomor punggung 18 saaat masih membela Chelsea.

Entah kebetulan atau tidak tetapi tahun 2018 Prancis mampu keluar sebagai juara Piala Dunia usai mengalahkan Kroasia 4-2 di partai puncak.

Kans Ziyech dan kawan-kawan menjadi juara Piala Dunia 2022 cukup terbuka. Maroko hanya tinggal selangkah lagi menuju partai puncak untuk memperebutkan gelar juara.

Maroko akan menghadapi lawan berat Prancis pada babak semifinal di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dini hari WIB. Jika mampu lolos, Maroko akan menghadapi pemenang laga Argentina vs Kroasia, Minggu (18/12).

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com