Film  

Cocoklogi Argentina Juara, Indonesia Juga Berjaya

Terdapat cocoklogi antara Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dengan Argentina yang baru menang Piala Dunia 2022 terkait juara kompetisi.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia dan Argentina memiliki cocoklogi ketika juara. Setelah Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, Indonesia juga punya kesempatan menjadi kampiun di Piala AFF 2022.

Cocoklogi itu bermula dari 36 tahun lalu ketika Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 1986. Diego Maradona menjadi sosok sentral dalam perjalanan La Albiceleste merebut trofi Piala Dunia kedua mereka.

Kemudian setahun berselang pada 1987, Indonesia sukses menyabet medali emas pada SEA Games 1987. Pahlawan wakil Merah-putih saat itu adalah Ribut Waidi, satu-satunya pencetak gol ke gawang Malaysia untuk memastikan medali emas SEA Games cabang olahraga sepak bola.

Cocoklogi Indonesia dan Argentina pun menjadi bahan perbincangan di media sosial. Sebab setelah Argentina juara Piala Dunia 2022, terdapat berbagai pendapat yang menyebut Indonesia akan berjaya di Piala AFF 2022 yang partai finalnya bergulir pada 2023.

Beberapa netizen pun mengamini cocoklogi Indonesia dan Argentina. Besar harapan kepada Timnas Indonesia meraih gelar pertama di Piala AFF.

“Kita juara tahun ini,” kata salah satu netizen.

“Hahaha, vamos Indonesia,” ujar warganet yang lain.

Perjalanan Timnas Indonesia sudah dimulai dengan laga melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12). Dalam laga tersebut Tim Merah Putih menang 2-1.

Selanjutnya anak asuh Shin Tae Yong akan menghadapi Brunei Darussalam di Malaysia, Senin (26/12).

(ikw/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com