Just another website
Indeks
Film  

Chilwell Absen Piala Dunia 2022, Bek Inggris Rontok

Ben Chilwell dipastikan absen memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Kondisi itu memperparah kondisi pertahanan Inggris yang dihantam badai cedera.
Jakarta, CNN Indonesia

Bek kiri Chelsea Ben Chilwell dipastikan absen memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Kondisi itu memperparah kondisi pertahanan timnas Inggris yang dihantam badai cedera.

Pihak Chelsea melalui pernyataan resmi, Sabtu (5/11), memastikan Chilwell tidak akan pulih tepat waktu dari cedera hamstring untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022.

“Menyusul cedera yang diderita dalam pertandingan terakhir kami melawan Dinamo Zagreb [di Liga Champions], Ben Chilwell telah menjalani pemindaian pada hamstringnya,” tulis pihak Chelsea.

“Hasil menunjukkan Ben mengalami cedera yang signifikan dan sayangnya bek tersebut diperkirakan akan absen di Piala Dunia. Ben sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub,” sambung pihak Chelsea.

Cedera ini membuat kesialan Chilwell bertambah. Bek 26 tahun itu sebelumnya sempat masuk skuad Inggris untuk Euro 2020, namun tidak pernah dimainkan Southgate. Sementara untuk Piala Dunia 2022, Chilwell diprediksi akan bersaing dengan Luke Shaw sebagai pemain inti.

Cedera Chilwell membuat pelatih timnas Inggris Gareth Southgate semakin pusing. Pasalnya Reece James, Kyle Walker, dan Kyle Walker-Peters yang merupakan fullback pilihan Southgate juga sedang cedera dan diragukan tampil di Piala Dunia 2022.


Saat ini hanya tiga fullback pilihan Southgate yang fit: Shaw, Kieran Trippier and Trent Alexander-Arnold. Dari tiga nama pemain itu, hanya Shaw yang berposisi sebagai bek kiri.

Southgate dikabarkan akan mengumumkan skuad utama timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 pada Kamis (10/11). Seluruh tim peserta Piala Dunia 2022 punya waktu hingga Minggu (13/11) untuk mengumumkan skuad utama.

Inggris tergabung di Grup B pada Piala Dunia 2022 bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Pertandingan pertama Inggris akan berlangsung melawan Iran pada 21 November mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com