Film  

Chico vs Jonatan di Final Indonesia Masters, Irwansyah Tetap Sibuk

Irwansyah akan tetap fokus memperhatikan laga final meski Jonatan Christie dan Chico Wardoyo tidak akan didampingi pelatih pada final Indonesia Masters 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, memastikan tetap bakal sibuk meski tercipta All Indonesian Final antara Chico Aura Dwi Wardoyo vs Jonatan Christie di Indonesia Masters 2023, Minggu (29/1).

Chico sukses lolos ke final usai mengalahkan Angus Ng Ka Long. Kemenangan Chico membuat ia menyusul Jonatan yang sebelumnya sudah menaklukkan Shi Yu Qi di babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Irwansyah akan tetap fokus memperhatikan laga final meski Jonatan dan Chico tidak akan didampingi pelatih. Irwansyah akan memantau performa Jonatan dan Chico secara serius agar bisa melakukan pembenahan demi penampilan lebih baik di turnamen-turnamen berikutnya.

“Saya tetap lihat main mereka langsung dan itu buat pelajaran lagi. Dua-duanya pemain kita, saya harus melihat kekurangan untuk memajukan mereka,” ucap Irwansyah.

Irwansyah mengaku bersyukur bisa melihat Chico dan Jonatan berjumpa di partai final BWF Tour. Terlebih panggung duel keduanya adalah Indonesia Masters di Istora Gelora Bung Karno.

“Alhamdulillah sejauh ini dikasih rezeki sama Allah, dua tunggal putra masuk final. Kebanggaan buat saya pribadi. Terima kasih semua buat support dan doa-doanya,” tutur Irwansyah.

Irwansyah juga menjamin bahwa duel Chico vs Jonatan di final Indonesia Masters 2023 bakal tetap berlangsung sengit. Irwansyah menyebut Jonatan dan Chico sudah saling memahami satu sama lain.

“Mereka sudah sama-sama saling tahu, karena bukan hanya saat latihan, makan pun sama-sama,” ujar Irwansyah.

Ini adalah untuk kali pertama sejak 2013 ada dua wakil Indonesia di final tunggal putra Indonesia Masters. Pada final 2013, Simon Santoso berhasil mengalahkan Dionysius Hayom Rumbaka.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com