Film  

Chico ke Final Indonesia Masters, All Indonesian Final Terjadi

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menikmati momen bermain di Istora Senayan, Jakarta selama gelaran Indonesia Masters 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan Angus Ng Ka Long dalam duel sangat dramatis dan menarik 17-21, 27-25, 22-20 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (28/1).

Chico terlihat tidak mampu bermain dengan lepas di awal gim pertama. Sebaliknya Angus lebih nyaman dalam bermain, terutama saat melakukan serangan-serangan.

Angus mampu unggul 7-4 di awal gim pertama, meski Chico sukses menyamakan kedudukan 8-8. Angus, yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek, sempat memimpin 10-8, namun Chico berhasil step up dan membalikkan keadaan hingga unggul 11-10 saat interval.

Pertandingan berlangsung sengit hingga ke posisi 17-17. Namun Chico lebih banyak melakukan kesalahan di poin krusial. Beberapa kali smes keras tidak mampu melewati net. Angus pun menang 21-17 di gim pertama.

Di gim kedua Chico kalah start. Angus mampu menunjukkan permainan yang solid hingga unggul jauh 3-11 atas Chico.

Chico tidak menyerah begitu saja. Pemain kelahiran Jayapura, Papua, itu perlahan tapi pasti mampu mendekat perolehan poin hingga 8-12. Pengamatan bola Chico beberapa kali sangat akurat hingga Angus melakukan kesalahan.

Sayang Chico gagal mempertahankan ritme permainan konsisten. Sempat mendekat hingga terpaut dua poin, 12-14, Chico sering melakukan sendiri yang membuat Angus memimpin hingga 18-13.

Laga semakin menarik ketika Chico meraih empat poin beruntun hingga mendekat 17-18. Mind games berhasil dilakukan Chico ketika menolak pergantian shuttlecock yang diminta Angus. Chico kemudian menyamakan kedudukan 19-19.

Raihan poin sempat sama 20-20 hingga 25-25. Dalam situasi deuce yang dramatis, Chico akhirnya merebut gim kedua dengan 27-25 setelah dua kali smes kerasnya tidak mampu dibendung Angus.

Di gim ketiga pertandingan tetap berlangsung ketat. Chico dan Angus berbagi poin sama hingga 6-6, 8-8, hingga 12-12. Angus tidak menyerang begitu saja, bahkan saat tertinggal 12-16.

Di poin-poin krusial, Chico bermain dengan cerdik. Permainan net tunggal putra 24 tahun itu sukses mengecoh Angus hingga unggul 19-15.

Defense Chico yang luar biasa menjadi penentu wakil Indonesia itu. Angus sempat memaksakan deuce, tapi Chico sukses meraih kemenangan 22-20 di gim ketiga. 

Kemenangan Chico membuat All Indonesian Final terjadi. Pada laga final Indonesia Masters 2023, Minggu (29/1), Chico akan menghadapi Jonatan Christie yang sukses mengalahkan Shi Yu Qi di babak empat besar.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com