Film  

Chef Salt Bae Banjir Kecaman Usai Pegang Trofi Piala Dunia 2022

Chef atau koki Nusret Gokce yang dijuluki

Jakarta, CNN Indonesia

Chef atau koki Nusret Gokce yang dijuluki “Salt Bae” banjir kecaman karena ikut menyentuh bahkan memegang trofi Piala Dunia 2022 milik Argentina.

Koki selebritas itu menuai cibiran karena ikutan menyentuh trofi Jules Rimet yang sakral. Piala seharusnya hanya boleh disentuh para pemain, tim ofisial, atau petinggi negara juara dunia.

Rakyat Argentina sendiri belum tentu diizinkan memegang secara langsung lambang supremasi tim sepak bola terbaik di kolong langit tersebut.

Sementara Gokce yang bukan bagian dari tim Argentina bisa seenaknya memegang dan melakukan selfie dengan berbagai gaya, termasuk berpose bersama winger Angel Di Maria.

Sebagian besar netizen mempertanyakan alasan keberadaan Gokce di sela-sela perayaan gelar juara tim Argentina. Pasalnya, koki asal Turki tak ada hubungannya dengan Lionel Messi dkk.

“Mereka telah bekerja keras untuk memperebutkan trofi itu. Seharusnya Anda tak boleh menyentuhnya!” tulis salah satu netizen.

“Anda tidak bisa menyentuh piala tersebut jika Anda bukan pemain tim juara dunia,” timpal netizen asal Argentina.

Salt Bae bukan satu-satunya selebritas yang melanggar tradisi karena latah memegang trofi Piala Dunia. Pada 2014, penyanyi Rihanna juga pernah melakukannya.

[Gambas:Instagram]

Rihanna melanggar aturan ketika dia menyentuh trofi selama pesta kemenangan Jerman sesuai pertandingan. Dia juga mengunggah foto selfie yang kemudian dibanjiri kritik.

Trofi emas 18 karat tersebut diperkirakan bernilai sekitar Rp311 miliar. Ini merupakan salah satu penghargaan yang paling dicari di dunia.

[Gambas:Video CNN]

(jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com