Film  

Carragher dan Neville Ejek Ronaldo Main di Arab

Cristiano Ronaldo diklaim bakal menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al Nassr pada 1 Januari.

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher mengejek Cristiano Ronaldo yang memilih berkarier di Arab Saudi ketimbang Eropa dengan mengatakan akhir yang menyedihkan.

Itu diungkapkan Carragher setelah memandu jalannya pertandingan Liverpool melawan Leicester City di Sky Sports, dilansir dari Daily Mail. Menurut Carragher cara Ronaldo tidak elegan.

“Ini akhir yang menyedihkan baginya. Ronaldo telah mengakhiri kariernya dengan wawancara bersama Piers Morgan, sedang Lionel Messi telah memenangkan Piala Dunia 2022,” kata Carragher dikutip dari Daily Mail.

Mantan pemain timnas Inggris ini mengatakan dirinya bukan penggemar Ronaldo. Hanya saja Carragher cukup mengagumi kinerja dan etos CR7 selama berkarier di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Pada kesempatan yang sama, rekan Ronaldo di Man Utd Gary Neville juga menyayangkan. Menurut pria 47 tahun ini Ronaldo telah mengambil langkah mundur pergi dari Inggris ke Arab Saudi.

“Saya merasa seolah-olah dia ingin bertahan di Eropa [ketika wawancara Piers Morgan], itu membuat saya tahu bahwa tawarannya [gaji] mengejutkan dan klub tidak datang untuknya,” kata Neville.

“Ada unsur kesedihan bagi saya bahwa level atas Ronaldo telah berakhir. Itu harus berakhir di Old Trafford, sepertinya Cristiano ingin menyelesaikan kariernya di Saudi,” ucapnya.

Ronaldo resmi diperkenalkan Al Nassr, klub Arab Saudi, pada Jumat (30/12) malam. Pemain 37 tahun tersebut dikontrak hingga 2025 dengan gaji 200 juta euro atau setara Rp3,2 triliun.

Ronaldo dijadwalkan bergabung dengan tim berjulukan Knights of Najd ini pada awal Januari 2023. Debut Ronaldo diprediksi terjadi saat Al Nassr melawan Al Shabab pada 14 Januari 2023.

[Gambas:Video CNN]

(abs)






Sumber: www.cnnindonesia.com