Film  

Capello Puji Messi Setinggi Langit dan Kecam Ronaldo yang Sombong

Pembawa acara kontroversial Piers Morgan membocorkan salah satu bagian wawancara Cristiano Ronaldo soal Lionel Messi yang bakal menggemparkan.

Jakarta, CNN Indonesia

Fabio Capello memberikan pujian setinggi langit kepada Lionel Messi dan mengecam Cristiano Ronaldo yang sombong.

Mantan pelatih timnas Italia itu berkesempatan untuk mengulas Piala Dunia 2022 dalam sebuah wawancara bersama Il Corriere della Sera.

Dalam wawancara tersebut Capello ditanya apakah Messi berada di level permainan yang sama dengan Diego Maradona setelah Argentina menang Piala Dunia.

Ia pun tak ragu untuk memuji Messi yang menurutnya kini sudah sejajar dengan legenda sepak bola dunia Diego Maradona dan Pele.

“Bagi saya dia berada di level yang sama bahkan sebelum Piala Dunia. Pele, Messi dan Maradona melakukan hal-hal yang orang lain bahkan tidak bisa membayangkan,” kata Capello dikutip dari Football Italia.

Perdebatan soal siapa pesepak bola terhebat sepanjang masa (GOAT) di antara Messi dan Ronaldo selesai sudah setelah Argentina juara Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

Trofi Piala Dunia secara langsung mengukuhkan Lionel Messi di atas Cristiano Ronaldo. Karena sejauh ini CR7 belum memiliki piala emas tersebut.

“Ronaldo membawanya ke dirinya sendiri atas apa yang dia lakukan dalam kariernya, itu memalukan,” kata Capello.

“Sebagai pemain dia tidak perlu dipertanyakan, tapi dia arogan. Dia menawarkan dirinya tanpa menemukan klub yang akan percaya kepadanya. Dia sedikit merepotkan untuk sebuah tim,” ucap Capello menambahkan.

(rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com