Just another website
Indeks
Film  

BWF Investigasi Insiden Chou Tien Chen vs Ginting, Hasil Tak Berubah

BWF melakukan investigasi terkait insiden yang terjadi pada final Hylo Open 2022 antara Chou Tien Chen vs Anthony Ginting.

Jakarta, CNN Indonesia

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) melakukan investigasi terkait insiden yang terjadi pada final Hylo Open 2022 antara Chou Tien Chen vs Anthony Ginting, Minggu (6/11).

Lewat pernyataan resmi di situs federasi, BWF tidak menutup insiden yang terjadi di gim ketiga final antara Chou Tien Chen vs Ginting.

“Federasi Bulu Tangkis Dunia [BWF] dapat mengonfirmasi bahwa kami sedang meninjau peristiwa yang terjadi dalam final tunggal putra Hylo Open 2022 antara Chou Tien Chen melawan Anthony Sinisuka Ginting pada hari Minggu 6 November,” tulis pihak BWF.

Kontroversi terjadi pada gim ketiga final Hylo Open 2022 antara Chen vs Ginting. Saat kedudukan sama kuat 22-22, wasit tiba-tiba memberikan poin untuk Ginting karena menganggap Chen melakukan kesalahan.

Pemain asal Taiwan itu kemudian melakukan protes, namun wasit tetap pada keputusan, dan Ginting akhirnya menang 24-22 di final Hylo Open 2022.

Hingga saat ini tidak bisa dipastikan apa penyebab wasit memberi poin untuk Ginting. Ada yang menyebut Chen melakukan double fault dan ada juga yang mengklaim shuttlecock sudah masuk.

BWF juga memastikan hasil pertandingan final Hylo Open 2022 antara Chou Tien Chen vs Ginting tidak akan berubah, apapun nantinya hasil pemeriksaan BWF.

“BWF percaya bahwa semua wasit berusaha membuat keputusan terbaik yang bisa dia lakukan secara real time,” tulis pihak BWF.

“Namun, bahkan jika kesalahan terjadi, wasit tidak dapat mengubah keputusan dan keputusan wasit dianggap final,” sambung pihak BWF.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com