Film  

Buntut Kisruh Timnas Prancis, Benzema Unfollow Pemain Les Bleus

Kekacauan di Timnas Prancis masih menyisakan getir bagi Karim Benzema yang kemudian memilih unfollow rekan-rekan di kesebelasan

Jakarta, CNN Indonesia

Kekacauan di Timnas Prancis tampak masih menyisakan getir bagi Karim Benzema yang kemudian memilih tak mengikuti lagi teman-temannya di skuad Ayam Jantan.

Tak semua pemain Prancis di-unfollow Benzema di Instagram. Masih ada lima orang yang masih di-follow pemain gaek tersebut, yakni Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Kylian Mbappe, Raphael Varane, dan Marcus Thuram.

Tiga dari lima orang tersebut memiliki kaitan dengan Benzema di level klub. Camavinga dan Tchouameni merupakan bagian dari Real Madrid. Sementara Varane adalah mantan skuad Los Blancos.

Jelang Piala Dunia 2022, Benzema masuk dalam daftar pemain Prancis. Harapan Benzema main di Qatar buyar karena mengalami cedera sesaat sebelum pembukaan. Benzema pun pulang.

Benzema sempat memiliki kans tampil di laga final. Ada opsi bagi Didier Deschamps memanggil kembali penyerang 35 tahun tersebut, namun sang pelatih timnas Prancis itu enggan menjawab pertanyaan jurnalis soal kemungkinan pemenang Ballon d’Or 2022 itu tampil di laga melawan Argentina.

Setelah kejadian itu, Benzema tampak tak senang. Ajakan Presiden Prancis Emmanuel Macron ke Qatar pun tak digubris Benzema.

Mantan pemain Olympique Lyon itu juga kemudian mengumumkan pengunduran diri dari timnas Prancis.

Benzema mengakhiri kebersamaan dengan kesebelasan yang sudah ia bela sejak 2007.

Sebelum mengumumkan pensiun dari timnas Prancis, Benzema juga sempat tak dipanggil untuk mengikuti ajang Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 terkait dengan kasus pemerasan skandal video seks terhadap Mathieu Valbuena yang merupakan mantan penghuni timnas.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com