Film  

Buang-buang Peluang, Newcastle Cuma Menang 1-0

Newcastle United mengalahkan Southampton dalam leg pertama semifinal Piala Liga atau Carabao Cup di Stadion St. Mary, Rabu (25/1) dini hari waktu Indonesia.

Jakarta, CNN Indonesia

Newcastle United mengalahkan Southampton dalam leg pertama semifinal Piala Liga atau Carabao Cup di Stadion St. Mary, Rabu (25/1) dini hari waktu Indonesia.

Pertemuan dua klub penghuni kompetisi level teratas Liga Inggris tersebut berlangsung timpang. Newcastle yang merupakan kesebelasan penghuni zona Liga Champions langsung menggedor pertahanan tuan rumah.

Berkali-kali skuad The Magpies menyerang dan membawa bola masuk ke kotak penalti, namun tak ada penyelesaian akhir yang bisa membawa tim tamu unggul.

Joelinton menyarangkan bola ke gawang pada menit ke-39, namun wasit kemudian menganulir gol jarak dekat itu karena menilai pemain asal Brasil tersebut handsball terlebih dahulu sebelum menendang bola.

Permasalahan finishing Newcastle berlanjut pada babak kedua. Miguel Almiron membuang dua peluang emas dalam dua menit beruntun.

Southampton baru bisa menciptakan peluang yang membahayakan gawang Newcastle pada menit ke-65. Che Adams berhadapan satu lawan satu dengan Nick Pope yang mematahkan kesempatan emas The Saints.

Setelah sederet peluang yang terbuang percuma, Newcastle akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-73 melalui Joelinton. Pergerakan Alexander Isak dari sisi kanan menyediakan assist bagi Joelinton yang dengan mudah mendorong bola masuk ke gawang.

Dua menit berselang Southampton membuat gawang Newcastle bergetar. Umpan James Ward-Prowse diselesaikan Adam Armstrong. Untuk kali kedua wasit menganulir gol di laga ini lantaran handsball.

Southampton harus bermain dengan 10 orang setelah Duje Caleta-Car mendapat kartu merah. Hingga laga selesai, skor tidak berubah.

Leg kedua pertemuan Southampton dan Newcastle akan berlangsung pada 31 Januari di Stadion St. James Park.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com