Film  

Brunei Tim Lemah, Tapi Indonesia Tak Anggap Remeh

Shin Tae Yong berharap semua pertandingan kandang Timnas Indonesia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong menganggap Brunei Darussalam sebagai tim lemah, namun memastikan Timnas Indonesia tidak akan menganggap remeh saat duel Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Brunei di atas kertas merupakan tim terlemah di Grup A Piala AFF 2022 yang berisikan Indonesia, Filipina, Kamboja, dan juara bertahan Thailand.

Tim Mario Rivera itu sudah dua kali menelan kekalahan 0-5 dari Thailand dan 1-5 dari Filipina. Di atas kertas Timnas Indonesia juga berpeluang meraih kemenangan besar atas Brunei.

Shin Tae Yong tidak memungkiri Brunei merupakan tim lemah di Grup A. Namun pelatih asal Korea Selatan itu memastikan Timnas Indonesia tidak akan meremehkan Brunei.

“Brunei bisa dianggap lemah karena mereka masuk Piala AFF 2022 melalui playoff, tapi dari kita akan tetap menghargai Brunei dan bertanding melawan Brunei dengan kekuatan terbaik,” ujar STY dalam konferensi pers jelang laga di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/12).

Timnas Indonesia hanya mampu meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja pada laga pertama Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12). Hasil itu menuai banyak kritikan karena Indonesia seharusnya bisa meraih kemenangan besar.

[Gambas:Video CNN]

Shin Tae Yong mengatakan persiapan Timnas Indonesia jelang melawan Brunei sangat baik. Terutama setelah PSSI memutuskan untuk mencarter pesawat untuk skuad Indonesia terbang ke Malaysia.

“Saat ini tim kita tidak ada masalah, persiapan sangat baik, kemarin saat pindah ke Malaysia Ketua Umum PSSI membantu dengan memberikan pesawat carter, jadi kita bisa datang ke Malaysia dengan nyaman. Kondisi pemain tidak ada masalah dan persiapan baik hingga saat ini,” ujar Shin.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan torehan tiga poin. Skuad Merah Putih kalah selisih gol dari Thailand dan Filipina.

(har)









Sumber: www.cnnindonesia.com