Film  

Bisa Apa Tchouameni Lawan Messi di Final Piala Dunia 2022?

Duel Lionel Messi vs Aurelien Tchouameni akan tersaji di final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Jakarta, CNN Indonesia

Duel Lionel Messi vs Aurelien Tchouameni akan tersaji di final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Pertandingan Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Lusail, pada Minggu (18/12) malam.

Tchouameni akan ditugaskan sebagai penjaga Messi di final Piala Dunia. Didier Deschamps akan mengandalkan kekuatan pemain Real Madrid itu untuk menjauhkan bintang Argentina tersebut dari zona berbahaya di area pertahanan Les Blues.

Tchouameni telah menjadi pemimpin di lini tengah Prancis setelah absennya Paul Pogba dan N’Golo Kante. Mantan pemain AS Monaco ini telah membuktikan dia adalah pemain tengah yang tangguh.

Saat menyingkirkan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, Tchouameni menjadi pemain paling banyak merebut bola dari semua pemain Prancis dengan mencatatkan 11 kali merebut bola. 

Dalam laga itu, dia memiliki catatan perebutan bola yang lebih baik dari pemain Maroko Sofyan Amrabat dan pemain Prancis lainnya yaitu Theo Hernandez.

[Gambas:Video CNN]

Bukan hanya pintar merebut bola dari kaki lawan, Tchouameni juga mahir dalam menguasai bola. Dia mencatatkan operan terbanyak ketiga saat Prancis mengalahkan Maroko dengan mencatatkan 40 operan sukses dari 47 kali percobaan passing.

Ini menegaskan pentingnya Tchouameni di lini tengah Prancis dan menjadi pemain yang bisa mengganggu Messi dari titik biasa La Pulga memulai permainan.

Usai melawan Maroko, Tchouameni pun sempat ditanya soal usaha menghentikan Messi dalam laga final Piala Dunia 2022.

“Kami harus bertahan dengan baik. Kami harus menunjukkan semua kualitas kami. Ini adalah final Piala Dunia. Ada Messi, tetapi ada juga banyak kualitas lainnya di Argentina. Kami harus siap dan waspada karena ini peluang unutk membuat sejarah,” ucap Tchouameni dikutip dari Marca.

(rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com