Film  

Bintang-bintang Piala AFF 2022 Kompak Tolak VAR

Sejumlah bintang dari tim negara peserta Piala AFF 2022 kompak menolak penggunaan Video Assistant Referee (VAR) pada turnamen dua tahunan ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah bintang dari tim negara peserta Piala AFF 2022 kompak menolak penggunaan VAR (video assistant referee) pada turnamen dua tahunan ini.

Penolakan itu disampaikan Irfan Fandi (Singapura), Kenshiro Daniels (Filipina), Thierry Bin (Kamboja), dan Dang Van Lam (Vietnam).

Dikutip dari Vietnam Express, pemain-pemain tersebut tidak sepakat VAR yang jadi teknologi baru dalam sepak bola itu digunakan di Piala AFF 2022.

“Saya bermain di Thailand dan VAR penting dan banyak membantu. Tapi itu juga menghancurkan daya tarik sepak bola, jadi saya menolak VAR,” ujar Irfan Fandi.

Daniels memiliki komentar senada dengan Irfan. Di mata Daniels VAR memperlambat permainan.

“VAR hanya memperlambat permainan. Saya juga tidak setuju dengan banyak keputusan VAR, seperti offside lebar. Saya menentang VAR,” tutur Daniels.

Sementara Thierry Bin menyatakan VAR merampok keajaiban sepak bola dan memiliki kesalahan, karena itu VAR tidak harus digunakan di Piala AFF.

“Karena VAR menghentikan permainan, dan terkadang VAR membuat kesalahan. Jadi tidak perlu VAR, dan nikmati permainannya,” kata Bin.

Kiper Vietnam Van Lam sedikit memiliki pendapat yang berbeda. Van Lam mengaku awalnya tidak setuju dengan penggunaan VAR.

“Tapi VAR membuat permainan lebih adil, jadi tidak apa-apa [digunakan],” ucap Van Lam.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com