Film  

Bersinar di Arsenal, Odegaard 2 Kali Gagal Direkrut MU

Arsenal menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Molineux, Minggu (13/11) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United pernah dua kali gagal merekrut Martin Odegaard yang kini bersinar bersama Arsenal.

Odegaard akan menjadi salah satu pemain yang jadi sumber ancaman bagi pertahanan MU saat kedua tim bentrok di Stadion Emirates, Minggu (22/1). Gelandang serang asal Norwegia itu sedang dalam performa terbaiknya.

Odegaard telah mengemas delapan gol dan memberikan lima assist di Liga Inggris. Performa impresif pemain berusia 24 itu menjadi salah satu kunci di balik keberhasilan Arsenal memuncaki klasemen Liga Inggris.

Cerita menarik pun muncul. Dilansir dari Mirror, Odegaard rupanya pernah dua kali gagal untuk diboyong MU bermain di Old Trafford.

Momen pertama terjadi tahun 2013 lalu. Ketika itu Odegaard baru berusia 14 tahun.

MU yang ditukangi David Moyes mengundang Odegaard untuk datang ke tempat latihan di Carrington. Setelah itu, MU memilih untuk menunggu dan 12 bulan berselang Odegaard sudah menjelma jadi wonderkid di Norwegia.

Upaya Setan Merah untuk bisa mendapatkan Odegaard berlanjut saat tampuk kepelatihan dipegang oleh Louis van Gaal. Hanya saja juru racik formasi asal Belanda itu menolak permintaan Odegaard untuk bisa berlatih dengan tim utama sehingga kesepakatan tak terjadi di antara kedua belah pihak.

Kegagalan MU merekrut Odegaard akhirnya membuka pintu buat tim-tim besar lain seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen. Odegaard pun memilih untuk bergabung dengan Madrid pada Januari 2015.

Kariernya di Madrid tak berjalan sesuai keinginan dan sempat dipinjamkan ke Real Sociedad. Namun kini di Arsenal, Odegaard menjelma sebagai pemain kunci dan bahkan diberikan kepercayaan sebagai kapten tim The Gunners oleh Arteta.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com