Just another website
Indeks
Film  

Berapa Meter Jauhnya Lemparan Robi Darwis di Timnas Indonesia U-20?

Berapa jauh lemparan maut yang dilakukan Robi Darwis pada laga Timnas Indonesia U-20 vs Moldova?
Jakarta, CNN Indonesia

Robi Darwis merupakan salah satu sosok yang jadi bahan pembicaraan seiring aksi lemparan maut yang ia lakukan di laga Timnas Indonesia U-20 vs Moldova. Berapa jauh jarak lemparan yang dilakukannya?

Lemparan Robi Darwis jadi awal mula terciptanya gol kedua Timnas Indonesia U-20 ke gawang Moldova. Lemparan Robi Darwis bahkan membuat kiper Moldova melakukan blunder dan gagal mengantisipasi bola.

Bola lalu jatuh ke kaki Muhammad Ferarri yang dengan mudah melepaskan tembakan ke gawang yang terbuka lebar.

Lemparan Robi Darwis terbilang luar biasa mengingat ia mampu meluncurkan bola hingga setengah dari lebar lapangan.

Merujuk standar lebar lapangan sepak bola internasional yang ada pada kisaran 64 meter hingga 73 meter, itu berarti lemparan jauh Robi Darwis bisa menyentuh jarak 32 meter hingga 37 meter.

Lemparan jarak jauh ini sendiri sudah terbukti bisa jadi senjata andalan Timnas Indonesia U-20. Lemparan super Robi Darwis membuat situasi lemparan ke dalam jadi situasi yang sangat berbahaya bagi lawan.

Panggung untuk membuktikan hal tersebut bakal kembali hadir dalam duel Timnas Indonesia U-20 vs Moldova, Jumat (4/11). Bila Timnas Indonesia U-20 mendapat lemparan ke dalam di dekat kotak penalti lawan, Robi Darwis bakal siap beraksi dan menebar ancaman.


Sejauh ini Timnas Indonesia U-20 telah melakoni tiga uji coba di Turki dengan catatan dua kemenangan dan satu kekalahan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com