Film  

Benzema Umumkan Pensiun dari Timnas Prancis

Didier Deschamps menyatakan tidak akan mencari pengganti dari Karim Benzema yang mengalami cedera dan dinyatakan tidak bisa berlaga di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Karim Benzema resmi pensiun dari timnas Prancis usai gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Benzema gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena menderita cedera paha beberapa hari jelang turnamen dimulai. Ia terpaksa menjalani pemulihan di luar tim.

Setelah Piala Dunia 2022 rampung, Benzema mengumumkan pensiun dari timnas Prancis. Ia mengaku bangga pernah berseragam Les Bleus kendati pernah melakukan kesalahan.

“Saya telah melakukan kerja keras dan juga kesalahan yang membuat saya berada di tempat saya hari ini dan saya bangga karena itu semua!” tulis Benzema di Instagram pribadinya.

“Saya telah menulis cerita saya dan saat ini kisah kita telah berakhir,” sambung Benzema sambil menuliskan tagar #Nueve.

Benzema sebenarnya sempat dikabarkan telah pulih dari cedera dan sudah mulai kembali berlatih di Real Madrid. Ia diklaim bisa tampil di final yang mempertemukan Prancis dan Argentina.

Madrid sendiri mengunggah foto Benzema sudah berlatih bersama skuad El Real. Akan tetapi, pelatih Prancis Didier Deschamps dilaporkan menolak memanggil kembali striker 34 tahun itu.

[Gambas:Instagram]

Sehari jelang laga Argentina vs Prancis, Benzema mengunggah pesan misterius dalam bahasa Prancis yang bisa diterjemahkan, “Saya tidak peduli.”

Rumor pertikaian antara Benzema dan Deschamps pun kembali muncul. Ini bukan kali pertama pelatih dan pemain tersebut berselisih paham.

Benzema pernah dibekukan dari timnas Prancis oleh Deschamps karena terlibat kasus pemerasan video porno yang melibatkan Mathieu Valbuena beberapa tahun lalu.

Sang pelatih akhirnya melunak dan memanggil kembali Benzema pada 2021. Sayang, kisah Benzema bersama Tim Ayam Jago kembali berakhir usai Piala Dunia 2022.

Prancis sendiri harus puas finis sebagai runner up di Piala Dunia 2022 usai kalah adu penalti dari Argentina di partai puncak. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 3-3.

[Gambas:Video CNN]

(jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com