Film  

Benzema Selangkah Lagi Juara Piala Dunia Tanpa Berkeringat

Penyerang timnas Prancis, Karim Benzema berpotensi gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera di sesi latihan.

Jakarta, CNN Indonesia

Karim Benzema tidak bersama dengan skuad Prancis yang baru saja mengalahkan Maroko pada babak semifinal Piala Dunia, namun pemain Real Madrid itu tetap bisa menjadi juara dunia bila Les Bleus mengalahkan Argentina.

Prancis mengalahkan Maroko dan akan bertemu Argentina pada babak final. Sebuah kemenangan akan berbuah torehan manis di curriculum vitae masing-masing pemain, termasuk Benzema.

Striker gaek timnas Prancis itu sama sekali tidak bermain di Qatar. Benzema apes lantaran cedera beberapa saat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Kendati tidak berada bersama dengan Kylian Mbappe dan kawan-kawan di Qatar, Benzema masih berhak atas medali juara dunia.

Hal itu bisa terjadi lantaran Benzema masih terdaftar di timnas Prancis. Satu pemain lain yang bisa meraih medali juara tanpa bermain adalah Lucas Hernandez. Sama seperti Benzema, bek Bayern Munchen itu juga mengalami cedera.

Sementara dikutip dari Mundo Deportivo, Benzema yang sudah pulih dari cedera dan berlatih di Madrid sceara normal mendapat kompensasi untuk pergi ke Qatar. 

El Real disebut memberi izin buat Benzema merasakan atmosfer di Stadion Lusail tempat laga final Piala Dunia 2022 berlangsung.

Tanpa Benzema, lini depan Prancis tetap garang. Kylian Mbappe dan Olivier Giroud menjadi hulu ledak utama tim. Mbappe mencetak lima gol dan Giroud empat gol.

Kedua pemain itu kini masuk dalam bursa calon top skor bersama dua pemain Argentina, Lionel Messi dan Julian Alvarez.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com