Film  

Benzema Pensiun dari Timnas Prancis, Deschamps Jadi Kambing Hitam

Keputusan Karim Benzema untuk pensiun dari timnas Prancis diduga karena pelatih Didier Deschamps yang menolak memanggilnya ke final Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Keputusan Karim Benzema untuk pensiun dari timnas Prancis dituding karena pelatih Didier Deschamps yang menolak memanggilnya ke final Piala Dunia 2022.

Benzema mengumumkan pensiun di ajang internasional sehari setelah Prancis kalah dari Argentina lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 di final Piala Dunia 2022. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 3-3.

“Saya telah melakukan kerja keras dan juga kesalahan yang membuat saya berada di tempat saya hari ini dan saya bangga karena itu semua!” tulis Benzema di Instagram pribadinya.

“Saya telah menulis cerita saya dan saat ini kisah kita telah berakhir,” sambung Benzema sambil menuliskan tagar #Nueve.

Benzema sebenarnya sempat dikabarkan telah pulih dari cedera dan berpeluang tampil di partai final Piala Dunia 2022 setelah sebelumnya bermain di laga persahabatan Real Madrid.

Daily Mail melaporkan, Benzema menolak kesempatan untuk kembali ke Qatar lantaran berselisih dengan Deschamps.

Sebelumnya, Benzema juga menolak undangan dari Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menyaksikan laga final antara Argentina vs Prancis di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12).

Penolakan itu dipertegas dengan unggahan dalam berbahasa Prancis di media sosial yang dapat diartikan, “Saya tidak tertarik.”

[Gambas:Instagram]

Deschamps sendiri berencana menggelar pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Prancis soal masa depannya sebagai pelatih Les Bleus. Namun, Benzema tak mau menunggu hasil pertemuan tersebut dan lebih dulu memilih mundur.

Benzema dikenal sebagai salah satu striker terbaik yang dimiliki Prancis setelah melakoni debutnya pada 2007. Namun, kariernya di timnas tak sementereng di level klub.

Sejak saat itu Benzema kerap menjadi andalan lini depan skuad Prancis di berbagai ajang bergengsi. Namun, kariernya di timnas sempat terhenti pada 2015 akibat kasus dugaan pemerasan terhadap Mathieu Valbuena.

Setelah bertahun-tahun dipinggirkan, Benzema yang terus tampil impresif bersama Real Madrid, kembali mendapat kesempatan memperkuat Les Bleus di Euro 2020 (2021).

Benzema kembali masuk skuad Prancis di Piala Dunia 2022. Sayang, ia gagal merumput karena mengalami cedera saat latihan tim dan absen di final karena keputusan Deschamps.

[Gambas:Video CNN]

(jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com