Just another website
Indeks
Film  

Benzema Cedera Saat Latihan, Absen di Piala Dunia 2022?

Penyerang timnas Prancis, Karim Benzema berpotensi gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera di sesi latihan.

Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang timnas Prancis, Karim Benzema dilaporkan berpotensi gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera di sesi latihan.

Benzema melakoni latihan perdananya jelang laga Prancis vs Australia pada Sabtu (19/11) waktu setempat. Namun peraih gelar Ballon d’Or 2022 itu harus mengakhiri latihan lebih awal karena cedera.

L’Equipe dilansir dari Daily Mail melaporkan Benzema akan menjalani pemindaian terlebih dahulu untuk memastikan cederanya. Namun demikian, bintang Real Madrid itu telah dipastikan akan absen pada laga perdana timnas Prancis kontra Australia di Stadion Al Janoub, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Selain melewatkan pertandingan pembuka Les Bleus di fase grup, partisipasi Benzema di Piala Dunia 2022 kini diragukan. Penyerang berusia 34 itu disebut mengalami cedera baru, bukan masalah di lutut dan hamstring yang membuatnya berlatih terpisah bersama Raphael Varane yang kondisinya juga diragukan.

Jika Benzema gagal tampil di Piala Dunia 2022 maka ini akan menjadi pukulan telak buat timnas Prancis. Apalagi belum lama juara bertahan Piala Dunia itu harus kehilangan Christopher Nkunku.

Pemain RB Leipzig itu mengalami cedera usai kena tekel Eduardo Camavinga saat latihan perdana di Qatar pada Selasa (15/11). Sebelum itu, Prancis juga sudah kehilangan Paul Pogba dan N’Golo Kante yang tidak dibawa ke Qatar.

Benzema sendiri sudah bermasalah dengan cedera bersama Madrid. Mantan pemain Lyon itu kerap absen karena mengalami cedera otot.

Persoalan cedera itu yang membuat Benzema baru bermain dalam 12 pertandingan bersama Madrid di semua kompetisi pada musim ini. Dengan cederanya Benzema maka Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud yang diperkirakan akan jadi senjata timnas Prancis saat bersua Australia.

[Gambas:Video CNN]

(nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com