Film  

Belum Ada Rilis Resmi Jadwal Sirkuit Nasional 2023

Jakarta, CNN Indonesia

Kabid Humas dan Media PBSI Broto Happy menyatakan belum ada rilis resmi jadwal Sirkuit Nasional 2023. Ini sekaligus membantah jadwal yang sudah beredar di media sosial.

“Maaf, [jadwal yang beredar di media sosial] itu belum resmi. Tapi sudah beredar,” kata Broto kepada CNNIndonesia.com.

Ia meminta publik menunggu kabar resmi dari federasi ihwal jadwal Sirnas 2023. Di satu sisi, Broto belum bisa memperkirakan waktu pengumuman jadwal akan disebarluaskan oleh PBSI.

“PBSI belum merilis, tunggu saja,” ujarnya.

Sebelumnya, jadwal Sirnas 2023 sudah beredar luas di media sosial. Terdapat total 15 kejuaraan pada Februari-Desember 2023 mendatang.

Ada 11 kota yang dipilih pada jadwal tersebut. Kota di luar Jawa yang masuk ke dalam daftar adalah Batam, Denpasar, Banjarmasin, makassar, Pangkalpinang, Palembang, dan Pekanbaru. Sementara kota di Jawa ada Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Namun, agenda Sirnas yang beredar luas di media sosial mendapat kritikan dari warganet. Sebab, kejuaraan kelompok dewasa pada kalender Sirnas 2023 hanya ada satu agenda.

Kategori kelompok dewasa di Sirkuit Nasional dianggap masih diperlukan sebagai wadah kompetisi untuk pemain-pemain yang sudah melewati usia Taruna.

Bila kompetisi untuk kelompok dewasa minim digelar, sulit bagi para atlet yang sudah masuk kategori dewasa untuk tetap mempertahankan profesi mereka sebagai pebulutangkis. Hal itu lantaran minimnya ajang untuk memperlihatkan hasil latihan selain juga sebagai tempat untuk mendulang penghasilan.

Keberadaan kategori dewasa di Sirkuit Nasional tetap dinilai penting, terutama bagi atlet-atlet usia dewasa yang gagal masuk pelatnas Cipayung atau telah dicoret dari pelatnas Cipayung dan sulit untuk mengikuti kompetisi di tingkat internasional karena terbentur beberapa faktor, termasuk soal biaya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com