Just another website
Indeks
Film  

Bek Jepang Baru Tahu Thiago Dicoret dari Timnas Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia

Bek timnas Jepang Takehiro Tomiyasu kaget setelah menyadari bintang Liverpool, Thiago Alcantara, absen membela Spanyol di Piala Dunia 2022.

Thiago jadi salah satu bintang yang tak masuk daftar 26 pemain Spanyol. Ia tak sendirian, bek PSG Sergio Ramos dan kiper Manchester United David de Gea juga tak dilirik pelatih Spanyol Luis Enrique.

Tomiyasu yang bermain untuk Arsenal baru tahu Thiago tak masuk daftar skuad Spanyol di Qatar 2022. Padahal ia menyebut nama Thiago ketika ditanya soal pemain favortinya di Tim Matador.

“Thiago,” sebut Tomiyasu menjawab pertanyaan jurnalis AS soal pemain favoritnya di Spanyol.

Mimik bek 24 tahun tersebut mendadak berubah dan terkejut setelah si jurnalis mengatakan bahwa Thiago tak masuk dalam skuad Spanyol.

“Dia tak ikut? Oh, oke. Maaf, saya tidak tahu,” ujar Tomiyasu setelah menyadari Thiago tak ikut ambil bagian di Piala Dunia Qatar.

Thiago merupakan pemain reguler timnas Spanyol di Euro 2020 lalu. Ia tampil empat kali dari total lima pertandingan yang dimainkan Spanyol.

Enrique mengambil keputusan berat dengan meninggalkan Thiago di Piala Dunia edisi kali ini. Mantan pelatih Barcelona itu percaya diri membawa tujuh gelandang terbaik pilihannya.

Tiga gelandang pilihan Enrique berasal dari Barcelona, yakni Sergio Busquets, Pedri, dan Gavi. Dua di antaranya asal Atletico Madrid yaitu Marcos Llorente dan Koke.

Sementara dua pemain pilihan lainnnya tampil di luar Liga Spanyol. Mereka adalah Carlos Soler dari PSG dan gelandang Manchester City, Rodri.

Jepang tergabung di Grup E bersama Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika. Tim Samurai Biru akan memulai perjuangannya melawan tim raksasa Jerman di Stadion Khalifa International, Rabu (23/11). Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di televisi swasta nasional pukul 20.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com