Just another website
Indeks
Film  

Beda Nasib 2 Calon Naturalisasi Rafael dan Hubner di Timnas U-20

Dua calon pemain naturalisasi Rafael Struick dan Justin Hubner mengalami nasib yang berbeda saat Timnas Indonesia U-20 takluk 1-2 dari Slovakia.

Jakarta, CNN Indonesia

Dua calon pemain naturalisasi Rafael Struick dan Justin Hubner mengalami nasib yang berbeda saat Timnas Indonesia U-20 takluk 1-2 dari Slovakia.

Rafael dan Hubner dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Shin Tae Yong kontra Slovakia dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week 2022 di Pinatar Arena, Sabtu (19/11) malam WIB. Keduanya turun sebagai starter bersama dua pemain naturalisasi lainnya yaitu Ivar Jenner dan Zico Soree.

Rafael bermain untuk kali pertama di laga ini. Pemain ADO Den Haag itu tak butuh waktu lama untuk memperlihatkan kualitasnya di depan gawang lawan.

Sebuah tusukan Dzaki Asraf dari sisi kanan dilanjutkan dengan sebuah umpan mendatar ke kotak penalti. Rafael yang berada di kotak penalti dengan tenang melakukan sontekan dan membuat bola tidak mampu diamankan kiper Slovakia Samuel Belanik pada menit ke-28.

Selain mencetak gol, Rafael memperlihatkan mampu jadi sosok yang diandalkan di lini depan. Keberaniannya berduel dengan pemain lawan dan penempatan posisi yang baik membuat Garuda Nusantara bisa menciptakan beberapa momen berbahaya di pertahanan Slovakia.

Penampilan yang terbilang menonjol juga ditampilkan Hubner di pertahanan. Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu tampil solid untuk memastikan gawang Cahya Supriadi tidak kebobolan.

Kerja sama Hubner dengan Muhammad Ferarri dan Kakang Rudianto dalam formasi tiga bek pun terbilang apik. Di beberapa momen, umpan-umpan diagonal Hubner juga perlahan mulai terlihat.

Namun penampilan bagus Hubner itu ternoda dengan kartu merah yang ia terima. Pada menit akhir waktu normal, bek tengah berusia 19 itu diusir wasit Roca Robles karena melakukan pelanggaran terhadap penyerang Slovakia Adam Griger dan sempat terlibat keributan.

Timnas Indonesia U-20 harus bermain dengan 10 orang dan dipaksa mengakui keunggulan Slovakia dengan skor 1-2 setelah mencetak dua gol kilat hanya 10 menit jelang laga usai.

[Gambas:Video CNN]

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com