Just another website
Indeks
Film  

Beda Cara Indonesia, Thailand, dan Malaysia Juara Piala AFF 2022

Timnas Indonesia, Thailand, dan hingga Malaysia memiliki cara yang berbeda demi hasrat juara Piala AFF 2022.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia, Thailand, dan hingga Malaysia memiliki cara yang berbeda demi hasrat juara Piala AFF 2022.

Thailand menjalani persiapan tidak kalah serius jelang Piala AFF 2022. Meski tidak diperkuat tiga pemain andalan: Chanathip Sonkrasin, Supachok Sarachat, dan Chaowat Veerachat, Thailand tidak menyerah.

Pelatih Thailand Alexandre ‘Mano’ Polking sampai harus melihat pertandingan kualifikasi Brunei Darusslam vs Timor Leste guna memantau kekuatan lawan.

Pasalnya Brunei yang jadi pemenang dalam duel itu (agregat 6-3) melengkapi komposisi peserta di Grup A Piala AFF 2022 setelah Indonesia, Thailand, Filipina, dan Kamboja.

Selain itu Gajah Perang juga mengagendakan melawan dua tim dengan kualitas di bawah mereka: Myanmar dan Taiwan sebelum tampil di Piala AFF 2022.

Malaysia memiliki persiapan yang nyaris sama dengan Thailand. Tim asuhan Kim Pan Gon itu juga mengagendakan dua pertandingan uji coba dengan Maladewa dan Kamboja.


Kamboja dipilih sebagai lawan dari sesama kawasan Asia Tenggara, sedangkan Maladewa tim yang mengalahkan tim ASEAN lain, Laos, pada FIFA Matchday September lalu.

Sebelum menghadapi Maladewa dan Kamboja, Harimau Malaya menang adu penalti atas Thailand, Brunei, dan Filipina.

Sementara itu, Timnas Indonesia memiliki persiapan yang sedikit tersendat menuju Piala AFF 2022. Saat ini pelatih Shin Tae Yong masih fokus dengan Timnas Indonesia U-20 dalam TC di Turki dan Spanyol sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia baru akan menggelar pemusatan latihan atau TC Piala AFF 2022 pada 28 November, satu bulan kurang dari turnamen. Tidak hanya itu, dalam TC nanti Skuad Garuda juga tidak ditemani Shin Tae Yong yang mendampingi Indonesia U-20.

Shin Tae Yong mengatakan Indonesia tidak akan menggelar uji coba untuk Piala AFF. Setelah dua kali menang atas Curacao dalam FIFA Matchday periode September, Indonesia belum lagi merumuskan laga uji coba jelang Piala AFF 2022.

[Gambas:Video CNN]

(sry/har)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com