Just another website
Indeks
Film  

Beckham Minat Beli MU dari Glazer

Spekulasi yang muncul kemudian adalah Beckham akan menggagas atau ikut dalam bagian konsorsium investasi calon pembeli Man Utd.

Jakarta, CNN Indonesia

Mantan penggawa Manchester United David Beckham dikabarkan mengungkapkan minat untuk membeli klub yang pernah membesarkan namanya tersebut.

Kabar tersebut diungkapkan oleh sumber Times yang menjadi bahan spekulasi sejumlah media di Inggris.

Diketahui, Keluarga Glazer mengumumkan penjualan Man Utd sebagai langkah strategis pengembangan klub raksasa Liga Primer Inggris tersebut.

Mengutip Mirror, Beckham disebut-sebut jadi nama potensial dan yang tepat meneruskan bisnis klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Kendati demikian, harta kekayaan Beckham diyakini belum mampu membeli klub itu seorang diri.

Financial Times, dalam laporannya menaksir harga jual Man Utd mencapai sekitar 9 miliar pounds atau setara Rp167,8 triliun. Sementara itu, kekayaan suami dari Victoria Beckham itu terbatas hanya 370 juta pounds atau setara Rp6,9 triliun.

Spekulasi yang muncul kemudian adalah Beckham akan menggagas atau ikut dalam bagian konsorsium investasi para calon pembeli Man Utd.

Selain kekayaan yang cukup untuk bergabung dalam konsorsium, faktor lain yang menguntungkan Beckham adalah kedekatannya dengan klub dan juga para fan Setan Merah.

Beckham sendiri pernah memulai penjajakan dengan sejumlah investor jauh sebelum Man Utd mengumumkan penjualan klub. Saat ini dianggap sebagai momentum yang tepat mewujudkan keinginan Beckham tersebut. Terlebih, Ketertarikan Beckham menjadi pemilik Man Utd memang bukan isapan jempol. Hasrat itu pernah ia ungkapkan ke publik belum lama ini.

Diberitakan sebelumnya, dalam laporan Sky Sports, keluarga Glazer membuka harga penjualan Manchester United seharga 5 miliar poundsterling atau setara dengan Rp93,3 triliun. Meski harganya selangit, investor asal Amerika Serikat yang belum terungkap identitasnya disebut berminat membeli MU.

“Keluarga Glazer membuka penjualan MU di harga 5 miliar poundsterling. Jika klub terjual, maka diharapkan investor asal AS tertarik membelinya,” tulis Sky Sports.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu dikutip dari Arabianbusiness, harga saham Man Utd diketahui melonjak 17 persen setelah pengumuman rencana penjualan, menurut analis sepak bola Kieran Maguire. Hal ini melengkapi asumsi-asumsi media di Inggris menyebut penjualan klub secara keseluruhan bernilai US$10,6 miliar atau setara dengan Rp166,274 triliun.

Keluarga Glazer resmi mengumumkan akan mengakhiri kepemilikan mereka atas Man United yang sudah berjalan 17 tahun. Penjualan Setan Merah tersebut seiring dengan protes dari suporter dan juga minim prestasi dalam beberapa musim terakhir.

(ain/jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com