Film  

Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi Dekati Ballon d’Or ke-8

Lionel Messi punya kans besar untuk memenangi Ballon d

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi punya kans besar untuk memenangi Ballon d’Or 2023 usai berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Messi tampil impresif di sepanjang Piala Dunia 2022 dengan catatan tujuh gol dan tiga assist dari total tujuh pertandingan di Qatar.

Talksport menyebut, Messi kini menjadi favorit pertama untuk memenangkan penghargaan tersebut. Pesaing terdekat Messi kali ini bukan lagi Cristiano Ronaldo.

Messi diprediksi akan bersaing ketat dengan Kylian Mbappe yang juga tampil luar biasa bersama Prancis. Mbappe sendiri mencetak hattrick di partai final melawan Argentina untuk memaksa skor imbang 3-3.

Sayang, penampilan apik Mbappe tak dibarengi dengan hasil manis. Les Bleus harus pulang dengan tangan kosong usai kalah 2-4 lewat drama adu penalti lawan Argentina.

Kendati demikian, Mbappe berhasil membawa pulang Sepatu Emas berkat keganasannya di depan gawang. Bintang PSG itu mengukuhkan diri sebagai top skor Piala Dunia 2022 dengan koleksi delapan gol.

Setelah berupaya saling jegal di final, Messi dan Mbappe harus melupakan perseteruan dan kembali bahu-membahu bersama PSG. Keduanya akan bekerja sama untuk membawa PSG juara musim ini.

Pemain lain yang juga punya potensi merebut penghargaan tersebut adalah mesin gol Manchester City Erling Haaland. Bintang PSG lainnya, Neymar berada di urutan keempat.

Adapun bomber Real Madrid Karim Benzema dan Kevin De Bruyne juga masuk daftar calon pemain terbaik yang layak diperhitungkan.

Kandidat Ballon d’Or 2023

1. Lionel Messi
2. Kylian Mbappe
3. Erling Haaland
4. Neymar
5. Karim Benzema
6. Kevin De Bruyne
7. Robert Lewandowski
8. Harry Kane
9. Vinicius Junior
10. Mohamed Salah

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com