Film  

Bali United Dipecundangi PSS Sleman

Bali United menelan kekalahan mengejutkan dari PSS Sleman pada pekan ke-16 Liga 1 2022/2022, Senin (19/12) WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Bali United menelan kekalahan mengejutkan dari PSS Sleman pada pekan ke-16 Liga 1 2022/2022, Senin (19/12) WIB.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Bali United yang diunggulkan menang malah menyerah 1-2 dari PSS. Serdadu Tridatu bahkan unggul lebih dulu sebelum PSS berhasil comeback.

Bali United mampu menguasai permainan di babak pertama namun PSS yang dipimpin pelatih Seto Nurdiantoro mampu mengimbangi. Kedua tim harus puas dengan skor 0-0 hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Bali United berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-50. Adalah M Rahmat yang sukses memecah kebuntuan di laga ini.

Umpan silang Eber Bessa mampu dituntaskan M Rahmat melalui sundulan untuk membawa Bali United unggul 1-0.

Tertinggal satu gol justru melecut motivasi tim berjuluk Elang Jawa. Jose Valente berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-62.

Valente yang tak terkawal mampu menjebol gawang Bali United setelah mendapat umpan Kim Jeffrey Kurniawan.

Pada menit ke-79, PSS Sleman berbalik unggul 2-1 berkat tembakan keras Jihad Ayoub. Situasi ini membuat Bali United tertekan dan terus mengurung pertahanan lawan.

Sayang, usaha yang dibangun Fadil Sausu dkk menemui jalan buntu. Terlebih Bali United harus kehilangan satu pemain di menit ke-88 setelah Willian Pacheco diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras.

Kekalahan ini membuat Bali United gagal naik ke puncak klasemen Liga 1. Mereka tetap berada di posisi ketiga dengan mengantongi 30 poin dari 16 laga.

Sementara itu puncak klasemen masih dikuasai PSM Makassar dengan raihan 32 poin dari 15 pertandingan. PSM unggul satu poin dari Borneo FC yang menguntit di posisi kedua.

Sedangkan bagi PSS Sleman, kemenangan ini membuat mereka melesat ke urutan 12 setelah sebelumnya masuk zona degradasi. PSS kini mengoleksi 16 poin dari 16 laga.

Susunan Pemain:

Bali United XI (4-2-3-1): Muhammad Ridho; I Gede Agus, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Novri Setiawan; Rizky Pellu, Fadil Sausu; Muhammad Rahmat, Eber Bessa, Yabes Roni; Privat Mbarga.

PSS Sleman XI (4-3-3): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwantoro, Marckho Sandi, Dedy Gusmawan, Derry Rachman Noor; Jihad Ayoub, Kim Jeffrey Kurniawan, Ifan Pratama; Muhammad Fariz, Saddam Gaffarm Muhammad Rifky Suryawan.

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com