Film  

Baggott Gagal Debut, Walsh Hancur

Elkan Baggott cetak sejarah menjadi pemain Indonesia pertama yang main di Piala FA Inggris.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain-pemain Indonesia yang menjadi diaspora di liga Eropa: Elkan Bagott dan Sandy Walsh gagal mendapatkan hasil positif dalam pertandingan pekan ini, Sabtu (28/1).

Elkan Baggott gagal debut bersama Cheltenham Town saat menjamu Port Vale pada pekan ke-29 League On di Stadion Suzuki.

Pelatih Wade Elliott menempatkan Baggott sebagai cadangan pada pertandingan kali ini setelah absen dalam laga sebelumnya karena sakit.

Laga ketat membuat Baggott tidak mendapatkan kesempatan bermain. Tiga bek tengah yang dipasang Elliott dalam laga ini: Charlie Raglan, Caleb Taylor, dan Sean Long tampil apik.

Elliott pun hanya menggunakan dua pergantian pada laga ini yang diberikan kepada pemain gelandang: James Olaynika dan Taylor Perry.

Tanpa memainkan Elkan Baggott yang baru pindah dari Gillingham, Cheltenham bermain imbang 0-0 dengan Port Vale.

Tambahan satu poin itu membuat Cheltenham gagal menyalip Fleetwood Town. Akan tetapi hasil itu positif lantaran mengakhiri rapor buruk Cheltenham yang sebelumnya kalah dalam dua laga terakhir.

Nasib Sandy Walsh tidak semujur Baggott. Walsh yang bermain untuk Mechelen pada pekan ke-23 Liga Belgia merasakan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Westerlo di Stadion Het Kuipje.

Gol-gol kemenangan tuan rumah diborong striker Kyan Vaesen pada menit ke-22 dan 57′. Pertandingan itu juga diwarnai kartu merah yang didapat Machelen lewat bek Dimitri Lavalee.

Sementara itu, bek naturalisasi Timnas Indonesia lain, Jordi Amat juga bermain untuk Johor Darul Ta’zim, meski dalam laga uji coba.

Jordi Amat bermain sebagai starter dalam uji coba yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab tersebut. JDT unggul lebih dahulu melalui gol Juan Muniz.

Akan tetapi pada menit ke-54 pertandingan terpaksa dihentikan karena keributan antarpemain dari kedua tim.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com