Film  

Bagas/Fikri vs Fajar/Rian di 16 Besar

Bagas/Fikri akan menghadapi Fajar/Rian dalam duel di babak 16 besar India Open. Indonesia pun sudah memastikan satu wakil di perempat final.

Jakarta, CNN Indonesia

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke 16 besar India Open 2023 setelah mengalahkan He Ji Ting/Zhou Haodong, 21-17, 21-16. Bagas/Fikri bakal berjumpa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak 16 besar.

Bagas/Fikri tampil impresif di awal permainan dengan mencatat keunggulan 4-2 yang berlanjut menjadi 8-4. Namun setelah itu Bagas/Fikri tak mampu mempertahankan ritme dan kehilangan lima poin beruntun.

Setelah tertinggal 8-9, Bagas/Fikri terus dalam posisi tertinggal. Kondisi itu bertahan hingga angka 16-17. Dalam momen itu, Bagas/Fikri bisa tampil impresif dan merebut lima poin beruntun sekaligus menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17.

Memasuki gim kedua, Bagas/Fikri tertinggal 2-4 dan berlanjut menjadi 5-6. Raihan empat poin beruntun membuat He/Zhou menjauh dengan keunggulan 9-4. Ganda China tersebut akhirnya bisa menutup interval gim kedua dengan skor 11-7.

Selepas interval, Bagas/Fikri bisa merebut tiga poin beruntun dan mendekat pada angka 10-11. Usaha Bagas/Fikri mengejar kemudian membuahkan hasil saat skor imbang di angka 13-13.

Kemenangan Bagas/Fikri dalam adu drive membuat mereka memimpin untuk pertama kalinya di gim kedua dengan skor 14-13.

Setelah itu Bagas/Fikri terus berusaha menekan He/Zhou meskipun skor imbang terus terjadi hingga angka 15-15. Tekanan Bagas/Fikri berbuah dua angka beruntun. Alhasil Bagas/Fikri memimpin 17-15.

Bagas/Fikri kemudian meraih match point di angka 20-16 setelah pukulan lawan memanjang keluar arena pertandingan.

Kesempatan pertama match point berhasil dituntaskan oleh Bagas/Fikri. Bagas/Fikri menunjukkan defense yang bagus dan setelah itu melakukan serangan balik.

Bagas/Fikri menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16 dan lolos ke babak 16 besar untuk menghadapi Fajar/Rian. Hal itu membuat Indonesia sudah memastikan satu wakil di babak perempat final India Open 2023. 

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com