Film  

Axelsen Mundur, Peluang Jonatan dan Ginting Jadi Juara?

Keputusan Viktor Axelsen mundur dari Indonesia Masters 2023 jadi keuntungan bagi wakil Indonesia seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting menjadi juara.

Jakarta, CNN Indonesia

Keputusan Viktor Axelsen mundur dari Indonesia Masters 2023 jadi keuntungan bagi wakil Indonesia seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting untuk meraih kemenangan.

Lewat akun Twitter miliknya, Axelsen memastikan absen di Indonesia Masters 2023 yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, 24-29 Januari mendatang.

Axelsen merupakan juara bertahan Indonesia Masters. Selain itu tunggal putra nomor satu dunia itu juga sering menunjukkan dominasinya di Indonesia. Dalam dua tahun terakhir Axelsen merupakan juara Indonesia Open.

Keputusan Axelsen mundur dari Indonesia Masters 2023 menjadi keuntungan bagi sejumlah wakil Indonesia di nomor tunggal putra, terutama Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Peluang Ginting dan Jonatan untuk merebut gelar pertama tahun ini cukup besar di Indonesia Masters 2023 setelah gagal di Malaysia Open 2023 dan India Open 2023.

Ginting dan Jonatan sebenarnya tidak tampil buruk saat kalah di semifinal India Open 2023. Ginting bermain cukup apik saat dikalahkan Kunlavut Vitidsarn, yang diwarnai beberapa kali senar raket putus.

“Selama seminggu di sini, saya tetap merasa senang dengan performa saya. Setelah ini tentu tetap ada evaluasi. Apalagi setelah ini masih ada turnamen Indonesia Masters di Jakarta,” ujar Ginting usai kalah di semifinal.

Sementara Jonatan dikalahkan Axelsen di semifinal India Open 2023. Jonatan mengaku kualitas Axelsen masih di atasnya.

“Saya akui Viktor memang jauh lebih baik. Untuk bisa mendapatkan satu poin saja, sangat susah. Hari ini dia memang tampil terbaik. Sementara saya memang banyak melakukan kesalahan. Bertemu Viktor itu harus bisa menjaga momentum,” ucap Jonatan.

Secara kualitas, Ginting dan Jonatan masih akan menghadapi lawan-lawan berat di Indonesia Masters 2023, seperti Lee Zii Jia, Loh Kean Yew, Chou Tien Chen, Kodai Naraoka hingga Kunlavut yang menjadi juara di India Open 2023.

Namun secara permainan Ginting dan Jonatan masih bisa memberi perlawanan berimbang melawan sejumlah lawan di atas ketimbang menghadapi Axelsen.

Pemain Indonesia terakhir yang menjadi juara di Indonesia Masters adalah Ginting pada 2020 ketika mengalahkan Anders Antonsen. Ginting hingga kini tercatat sebagai pemain tunggal putra Indonesia tersukses di Indonesia Masters dengan dua gelar.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com