Film  

Asnawi Diklaim Sepakat Gabung Jeonnam Dragons, Tinggal Tes Medis

Asnawi Mangkualam Bahar dirumorkan menjadi incaran salah satu klub penghuni divisi teratas Liga Korea atau K League 1.

Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam disebut sepakat meninggalkan Ansan Greeners untuk bergabung dengan klub K-League lain, Jeonnam Dragons.

Kesepakatan Asnawi dengan Jeonnam itu dilaporkan Chosun. Dalam pemberitaan tersebut Asnawi diklaim hanya tinggal menjalani tes medis.

“Asnawi mengkonfirmasi kepindahan ke Jeonnam. Setelah tes medis, mereka akan bergabung dengan tim Jeonnam di Changwon, tempat mereka berlatih,” tulis Chosun.

Kedatangan Asnawi dianggap sebagai transfer yang bagus bagi Jeonnam karena bisa memperkuat sisi kanan. Selama di Ansan, Asnawi memiliki penampilan apik, baik dalam bertahan maupun ketika membantu serangan.

Asnawi gabung Ansan Greeners pada Februari 2021 berkat rekomendasi pelatih Shin Tae Yong. Pada musim pertama di Ansan, eks pemain PSM Makassar itu bermain dalam 14 pertandingan dengan memberikan satu assist.

Musim kedua Asnawi bersama Ansan berjalan lebih bagus. Pemain 23 tahun itu mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam 26 pertandingan.

Pemain kelahiran Makassar itu dianggap punya kemampuan yang sama baiknya saat bertahan dan menyerang. Meskipun berposisi asli sebagai pemain belakang, namun Asnawi piawai ditempatkan dalam skema menyerang.

Pada bursa transfer kali ini Asnawi juga dikaitkan dengan klub K-League 1, Jeju United. Hanya saja Jeonnam lebih aktif pendekatan dengan Asnawi.

Perekrutan Asnawi dianggap melengkapi kekuatan Jeonnam di sisi kanan setelah memiliki Kim Soo Beom.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com