Just another website
Indeks
Film  

Asisten STY Buka-bukaan Soal Hasil TC Indonesia U-20 di Turki

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan hasil positif selama melakoni tujuh kali uji coba dalam pemusatan latihan atau TC di Turki.

Jakarta, CNN Indonesia

Asisten Shin Tae Yong, Nova Arianto, membeberkan soal hasil pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-20 selama satu bulan di Turki.

Selepas Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, September lalu, Indonesia U-20 menggelar pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

TC di Eropa itu jadi bagian persiapan Tim Merah Putih menuju Piala Asia U-20 2023, 1-18 Maret 2023, dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Kini Marselino Ferdinan dan kawan-kawan baru merampungkan TC di Turki dan akan bertolak ke Spanyol pada Selasa (15/11).

“Puji Tuhan program Training Center Tim Nasional U-19 di Turkey telah selesai dan berjalan dengan baik,” ujar Nova Arianto dalam unggahan di Instagram.

“Saat ini fokus kami adalah melihat sejauh mana perkembangan dan performa pemain selama berlatih dan melakukan uji coba selama di Turki,” ucap Nova menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Menurut Nova Arianto, terdapat sejumlah perubahan dari kualitas pemain Indonesia U-20 dibanding saat Kualifikasi Piala Asia U-20.

“Pastinya di catatan kami ada beberapa pemain yang performanya meningkat tetapi ada juga pemain yg performanya menurun dari event terakhir yang diikuti,” kata Nova.

Di Negeri Matador nanti tim asuhan Shin Tae Yong ini dijadwalkan mengikuti turnamen mini dengan menghadapi Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

“Selanjutnya Tim Nasional U-19 akan melanjutkan Training Camp di Spanyol semoga pemain bisa terus belajar dan mendapatkan pengalaman dengan menghadapi lawan-lawan yang levelnya ada di atas Tim Nasional,” tutur Nova.

[Gambas:Video CNN]

(sry/sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com